Saturday, July 9, 2011

Zynga Sulap Aturan Privasi Jadi Game

Zynga Sulap Aturan Privasi Jadi Game

Jakarta - Membaca sederet aturan kebijakan privasi sebuah layanan atau situs adalah hal yang membosankan. Namun tidak dapat dipungkiri, mengetahui aturan tersebut sangat penting dan kita disarankan untuk mempelajarinya. Nah, si pembesut FarmVille Zynga, malah mendapat ide untuk menjadikan aturan privasi sebagai game.

Menarik dan unik. Mungkin dua kata itu yang akan terlintas pertama kali di benak para gamer. Game yang dinamakan PrivacyVille ini dirancang sebagai permainan tutorial yang memberikan reward kepada pemain karena telah mempelajari peraturan privasi mereka.

Tentunya, dengan cara ini gamer akan dengan senang hati mencari tahu seluk beluk kebijakan privasi yang diberlakukan Zynga pada setiap gamenya. Dan karena hadir dalam bentuk permainan, gamer tak akan merasa dipaksa mempelajari sesuatu.

"PrivacyVille menawarkan sesuatu yang kami yakin merupakan jenis game pertama yang memberikan penghargaan kepada gamer secara langsung karena mereka telah mempelajari tentang privasi," tulis Zynga di blognya.

Dikutip detikINET dari Digital Trends, Sabtu (9/7/2011), gamer tak harus terkoneksi dengan Facebook atau terdaftar sebagai pemain game Zynga untuk 'berkeliling' melihat-lihat PrivacyVille, langsung kunjungi saja situsnya.

Saat berkeliling di PrivacyVille, gamer akan melihat bangunan-bangunan yang harus diklik satu per satu. Ketika diklik, bangunan itu akan memunculkan kotak berisi informasi pendek yang berhubungan dengan privasi.

Selanjutnya di akhir tour, Zynga akan memberikan lima pertanyaan yang sangat mudah, bahkan semua gamer dipastikan bisa menjawabnya. Setelah selesai, Zynga akan memberikan poin sebesar 200 zPoints.

Poin ini bisa digunakan di game Zynga lainnya. Nantinya gamer akan diberi opsi opsi untuk terkoneksi dengan RewardVille atau Facebook dan bisa mengklaim sejumlah zPoints yang berhasil didapat untuk digunakan berbelanja barang virtual.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment