Monday, July 4, 2011

Hercules, Ponsel Bertenaga dari Samsung

Hercules, Ponsel Bertenaga dari Samsung

Jakarta - Rasanya guratan kisah manis yang ditorehkan Samsung atas 'meledaknya' penjualan Galaxy S II baru saja dimulai. Namun kasak-kusuk seputar produk tergress Samsung berikutnya sudah muncul saja ke permukaan. Dialah Hercules, si ponsel bertenaga.

Sesuai dengan kisah mitologi Yunani, Hercules besutan Samsung juga disebut-sebut akan tampil 'berotot' alias tangguh dari sisi kemampuan.

Dikutip detikINET dari International Business Times, Senin (4/6/2011), 'otak' Hercules akan menggunakan prosesor dual-core berkecepatan 1,5 GHz Qualcomm APQ8060.

Alhasil, dapur pacu perangkat yang masih misterius ini akan menjadi yang tercepat di pasaran. Smartphone dual-core yang saat ini beredar rata-rata masih bermain di angka 1,2 GHz.

Hercules sepertinya bakal tampil dengan perawakan lebar. Hal ini terlihat dari luas layarnya yang mencapai 4,5 inch, resolusi 800x480 super Amoled Plus, dan berdimensi 132 x 71 x 9mm.

Bocoran lainnya adalah terkait keberadaan kamera 8 megapixel di bagian belakang bodi serta sudah mengusung jaringan teknologi generasi keempat (4G).

Samsung memang masih belum buka mulut soal kelahiran Hercules. Namun kemungkinan, ponsel 'berotot' ini bakal diposisikan untuk menantang iPhone 5 dan Nexus 4G.

Yang pasti, Samsung kini tengah menikmati manisnya popularitas Galaxy S II. Smartphone berbasis Android 2.3 Gingerbread ini menjadi ponsel dengan penjualan tercepat dalam sejarah penjualan produsen asal Korea Selatan tersebut.

Hanya dalam waktu 55 hari sejak penjualan perdananya, Galaxy S II telah terjual lebih dari 3 juta unit. Ini lebih cepat 30 hari dibanding Galaxy S versi pertama untuk mencapai penjualan yang sama.

Menurut Samsung, jumlah tersebut sama dengan satu ponsel Galaxy S II terjual setiap 1,5 detik sejak peluncurannya pada bulan April.




( ash / rns )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment