Monday, July 4, 2011

Hacker Ngaku Bobol Situs Apple

Hacker Ngaku Bobol Situs Apple

Jakarta - Sebuah grup hacker mengklaim telah berhasil membobol situs Apple. Sejumlah data pihak internal Apple pun berhasil dicuri dan dibeberkan secara bebas di internet.

Grup tersebut tak lain adalah Anonymous. Kelompok hacker yang sebelumnya sempat membobol beberapa situs ternama seperti Amazon, FBI, dan beberapa website besar lainnya.

Pada situs pastebin.com, Anonymous membeberkan sekitar 27 data pihak internal Apple yang berisikan username dan password untuk masuk ke dalam situs pembesut iPhone tersebut.

Dikutip detikINET dari nytimes, Senin (4/7/2011), meski hanya sebagian kecil data yang terciduk namun ini bisa menjadi ancaman serius bagi Apple. Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple terkait penyerangan tersebut.

Serangan ke server Apple bukanlah kali ini saja terjadi. Sebelumnya, grup hacker Lulz Security mengklaim telah berhasil menyusup ke dalam iCloud yang merupakan layanan cloud computing besutan Apple.

Melalui tweet-nya, Anonymous memang mengakui Apple jadi salah satu target mereka, tapi grup peretas tersebut ternyata juga memiliki 'kesibukan' lain yang lebih besar.






( eno / rns )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment