Thursday, July 7, 2011

Game, Aplikasi Paling Populer di Smartphone

Game, Aplikasi Paling Populer di Smartphone

Jakarta - Game menjadi aplikasi paling populer di perangkat mobile, terutama smartphone. Aplikasi permainan memuncaki kategori mobile apps disusul aplikasi info cuaca dan jejaring sosial di urutan selanjutnya.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis firma riset Nielsen, pengguna yang mengunduh aplikasi smartphone dalam 30 hari terakhir, 93 persennya membeli aplikasi game.

"Sebaliknya, hanya 76 persen pengunduh yang bersedia membeli aplikasi news," tulis Nielsen dalam laporannya yang dilansir Los Angeles Times dan dikutip detikINET, Kamis (7/7/2011).

Diketahui, kebanyakan gamer di iPhone, ponsel Windows Phone 7 atau Android mengunduh game yang kerap mereka mainkan. Sementara pengguna BlackBerry biasanya hanya memainkan game yang sudah ada di perangkat mereka.

"Rata-rata gamer mobile bermain game 7,8 jam per bulan. Mereka yang memakai iPhone cenderung bermain selama 14,7 jam setiap bulannya sementara pengguna Android 9,3 jam per bulan," tulis Nielsen.

Dalam data pengunduh aplikasi selama 30 hari terakhir, Nielsen mencatat 64 persen mengunduh game, 60 persen mengunduh aplikasi info cuaca dan 56 persen mengunduh aplikasi jejaring sosial.




( rns / ash )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment