Monday, May 23, 2011

Eset Lindungi Pengguna Symbian, Windows Mobile, dan Android

Jakarta - Melindungi pengguna dari ancaman malware di smartphone, perusahaan keamanan Eset menghadirkan antivirus bagi platform-platform populer di dunia mobile. Meski pasar dua OS ini yaitu Symbian dan Windows Mobile telah surut, namun Eset tetap berusaha merilis bagi kedua OS itu. Tak hanya itu, Eset pun menghadirkan versi Android.

Berdasarkan rilis yang diterima detikINET, Senin (23/5/2011), Eset merilis Mobile Security Business Edition for Windows Mobile dan ESET Mobile Security Business Edition for Symbian. Sementara untuk Android, Eset Mobile Security masih hadir dalam versi Beta.

"ESET Mobile Security adalah jawaban terhadap semakin tingginya kepedulian kita terhadap keamanan di sektor komunikasi mobile," ucap Miroslav Majtaz, Mobile Security Specialist Eset.

Ia melanjutkan dengan populernya perangkat smartphone yang menggunakan Android, para user acapkali mengandalkan perangkat tersebut untuk menyimpan banyak data yang sensitif, terlebih di tengah perkembangan teknologi komunikasi nirkabel. Celah inilah yang dimanfaatkan penjahat cyber untuk beraksi.

Ditambahkan oleh Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT. Prosperita-ESET bandung.blogspot.com>Indonesia, saat ini OS yang ada mulai rentan terhadap ancaman. Sehingga yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan sebaik mungkin, menyediakan perangkat keamanan baik untuk komputer maupun perangkat komunikasi smartphone sebelum semuanya terlambat.




( fw / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment