Tuesday, July 5, 2011

Telkom Telah Pintarkan 500 Kampus di Indonesia

Telkom Telah Pintarkan 500 Kampus di Indonesia

Bandung - Telkom mengklaim telah memintarkan 500 kampus di seluruh Indonesia. Program yang dikemas dalam Smart Campus ini banyak diminati oleh kampus-kampus.

Smart Campus sendiri merupakan salah satu produk DBS Telkom dari 19 komunitas yang disasar untuk kelas Small Medium Enterprise (SME). Smart Campus menyediakan berbagai aplikasi yang bisa menunjang kegiatan perkuliahan di kampus, seperti sistem informasi akademik, katalogisasi jurnal-jurnal ilmu pengetahuan, hingga sistem pembayaran untuk mahasiswa.

"Telkom bukan pertama kalinya mensupport kampus. Kita punya Telkom Smart Campus yang sudah diimplementasikan di 500 kampus di Indonesia," kata Direktur Utama PT Multimedia Nusantara (METRA), Alex J Sinaga usai kick off project SAP di Universitas Maranatha, Senin (4/7/2011).

Layanan ICT di perguruan tinggi sebenarnya bukan hal yang baru. Hampir semua kampus kini sudah memiliki basis ICT. Hanya saja, aplikasi ICT yang dimiliki kampus-kampus belum lengkap.

"Untuk pendidikan, nominal bukan berarti hal yang utama. Kita memiliki solusi untuk itu. Jadi tidak bisa serta merta dilihat dari besaran biaya yang harus dikeluarkan," katanya.

Tak hanya itu, Alex juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya tengah mengembangkan Smart Campus sehingga bisa lebih memiliki nilai manfaat.

"Kami juga sedang kembangkan. Kami develop UKM yang nanti kerjasama dengan kita untuk ber-UKM di dunia pendidikan," tukasnya.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment