Thursday, July 7, 2011

Apple Kian Sengit Lawan Samsung

Apple Kian Sengit Lawan Samsung

Jakarta - Samsung memang telah menarik sebagian tuntutannya ke Apple. Namun hal ini tidak membuat perseteruan di antara keduanya mereda. Apple kini malah lebih sengit menyerang Samsung.

Apple mengajukan keberatan karena Samsung meminta Federal Trade Commission (FTC), Amerika Serikat (AS) agar melarang impor produknya. Kini, seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Kamis (7/7/2011), Apple balas meminta FTC agar melarang impor Galaxy S dan Galaxy Tab milik Samsung.

Pengajuan tersebut diserahkan Apple pekan ini. Perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, AS ini mengklaim Samsung telah melanggar tujuh hak patennya terkait dengan teknologi dan desain yang ada pada Galaxy S dan Galaxy Tab.

Seperti diketahui, tuding menuding masalah hak paten antara Samsung dan Apple sudah terjadi sejak April silam. Masing-masing mengklaim bahwa mereka lah yang memiliki hak paten tersebut dan menuduh lawannya telah menyontek.

Awal pekan ini, Samsung menarik tuntutannya terhadap Apple dalam perseteruan hak paten di Amerika Serikat. Namun ditegaskan Samsung, ini bukan berarti mereka menyerah, melainkan sebagai upaya memperkuat posisi hukum dan operasional bisnisnya. Dikatakannya, Samsung tetap melanjutkan perkara gugatannya kepada Apple di enam negara lainnya.




( rns / fyk )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment