Saturday, February 12, 2011

Tak Perlu Menyetir, Mobil di Eropa Bisa Berjalan Sendiri

Jakarta - Dengan sebuah teknologi baru, Anda tak perlu menyetir mobil saat lelah mengemudi. Mobil terus berjalan secara otomatis sementara Anda bisa melepas lelah sambil membaca koran atau minum kopi. Mengada-ada? Tentu saja tidak, ini benar-benar dilakukan oleh seorang pria di dalam mobil Volvo S60. Pria tersebut merupakan penjajal teknologi bernama 'platooning' yang tengah diuji coba di Eropa.  Platooning adalah fitur kendaraan yang secara otomatis memonitor jarak, kecepatan dan arah mobil. Dengan menggunakan ini, mobil akan mengikuti gerakan mobil yang ada di depannya dan berjalan pada jalur yang telah direncanakan. Dilansir Huffingtonpost dan dikutip detikINET , Jumat (11/2/2011), platooning dirancang untuk mengurangi tingkat kecelakaan mobil dan kemacetan. Mobil yang saling terhubung dengan platooning akan berjalan rapi mengikuti satu mobil profesional yang berjalan paling depan, sehingga menyerupai kereta. Itulah mengapa teknologi ini disebut juga dengan ' road train '.   "Ini adalah pencapaian penting bagi program riset Eropa," kata Tom Robinson selaku koordinator proyek road train. Pengembangan teknologi ini merupakan hasil proyek Safe Road Trains for the Environment (Sartre) yang merupakan kerjasama para peneliti dengan produsen mobil Volvo dan mendapat suntikan dana dari Komisi Eropa. "Platooning menawarkan keselamatan berkendara, penggunaan ruang jalan yang lebih baik, meningkatkan kenyamanan pengemudi saat menempuh perjalanan panjang dan mengurangi konsumsi bahan bakar yang kemudian berdampak pada pengurangan CO2," terang Tom.
( rns / ash )

Friday, February 11, 2011

Indosat Jaga Kesetiaan Pelanggan

Jakarta - Di tengah ketatnya persaingan industri seluler, Indosat langsung memasang kuda-kuda untuk memagari loyalitas para pelanggannya. Strategi baru pun dilepas operator milik Qatar Telecom itu demi menjaga kesetiaan pelanggan. Caranya adalah melalui dua program layanan terbaru mereka yaitu IM3 CeeS-an dan Mentari Obral Obrol Poool. "Melalui program IM3 CeeS-an dan Mentari Obral Obrol Poool, layanan Indosat akan semakin memudahkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan sahabat dan keluarga," umbar Judy Natasatria Adhitianto, Group Head Marketing Communication dalam peluncuran program di Hard Rock cafe, Jakarta, Kamis (10/2/2011). IM3 CeeS-an bisa dinikmati oleh 5 nomor pelanggan Indosat (termasuk nomor pendaftar), cukup dengan mendaftarkan nomor orang-orang terdekat yang menggunakan nomor Indosat (IM3, Mentari, Matrix, dan StarOne), maka berbagai bonus dikatakan dapat langsung dinikmati pelanggan. Hanya dengan mengirimkan dua SMS berbayar dalam sehari, pelanggan akan mendapat gratis SMS ke anggota CeeS-annya dan gratis akses Facebook Zero seharian. Bila pelanggan melakukan panggilan lagi hingga total pemakaian telepon mencapai minimal Rp 2.500/hari, maka pelanggan akan mendapat gratis 60 menit telepon ke sesama anggota CeeS-annya. Untuk Mentari, Indosat menghadirkan program Obral Obrol Pool yang tersedia dalam 3 pilihan. Untuk Obrol Siang, pelanggan bisa menelpon berkali-kali selama 60 menit ke semua nomor Indosat se-Indonesia sejak pukul 02.00 – 17.00 (khusus wilayah luar Jawa, pukul 02.00 – 24.00). Begitu pula untuk paket kedua, Obrol Malam, tapi program ini dimulai pukul 17.00 – 24.00. Paket ketiga adalah Obrol Keluarga, dimana pelanggan bisa menelpon berkali-kali selama 60 menit/hari ke empat nomor Indosat yang terdaftar se-Indonesia pukul 02.00 – 17.00. Tentu saja, untuk menggunakan ketiga paket tersebut ada biaya yang menyertai, yaitu Rp 1.000 hingga Rp 2.500. "Kami berharap dengan nilai lebih yang kami berikan, akan semakin mendekatkan dan meningkatkan loyalitas pelanggan dalam memanfaatkan layanan dari Indosat," pungkas Judy Natasatria.
( ash / fyk )

Oracle to Demonstrate Market-Leading Innovation at Mobile World Congress 2011

Redwood Shores, Calif. â€" February 9, 2011 News Facts To help communications service providers (CSPs) meet the increasingly complex demands of the mobile market, Oracle will demonstrate its leadership and vision at Mobile World Congress in Barcelona, Spain, February 14-17. At the Oracle Pavilion AV #44 and at the Oracle booth #7C18 in the Exhibition Hall, Oracle will demonstrate several new innovations, including: Several upgrades to the Oracle Communications Service Delivery product family to help CSPs support next-generation initiatives, including opening their networks to third-party developers, launching network-enabled application stores (NEAS) and supporting Long Term Evolution (LTE) 4G value-added services. The power of !-- .http://www.oracle.com/us/products/database/exadata/index.html. -- http://www.oracle.com/us/products/database/exadata/index.html" Oracle® Exadata Database Machine and !-- .http://www.oracle.com/us/products/middleware/exalogic/index.html. -- http://www.oracle.com/us/products/middleware/exalogic/index.html" Oracle Exalogic Elastic Cloud technology to overcome the limitations of conventional storage to generate industry-leading performance. Sun Netra Carrier Grade Servers, which provide new levels of performance, density and expandability, while also maintaining outstanding energy efficiency. Oracle's Rapid Offer Design and Order Delivery solution to provide CSPs with a comprehensive order management infrastructure that enables new value-added services. Latest innovations for Java Platform, Micro Edition (Java ME) and Java Card, which power more than 5 billion devices worldwide, including: integration between Java ME and mobile Web runtimes, support for operator network APIs and enabling operators in emerging markets to deliver and manage on-device Java content and services. Oracle will also demonstrate its Wireless Application Community (WAC) capable NEAS offerings in the Oracle Pavilion and WAC developer community booth. Oracle Communications executives will speak on a multitude of topics including LTE network planning and monetization, enterprise performance management, offer delivery and cloud services and profitability. For an overview of Oracle’s activities and sessions at Mobile World Congress, please visit !-- .http://eventreg.oracle.com/webapps/events/ns/EventsDetail.jsp?p_eventId=109912&src=6973382&src=6973382&Act=4. -- http://eventreg.oracle.com/webapps/events/ns/EventsDetail.jsp?p_eventId=109912&src=6973382&src=6973382&Act=4" Oracle's MWC event page .  Oracle Communications encourages attendees to follow Oracle’s presence and insight from the show on its !-- .http://www.facebook.com/OracleCommunications. -- http://www.facebook.com/OracleCommunications" Facebook , !-- .http://www.linkedin.com/groups?gid=2710476&trk=myg_ugrp_ovr. -- http://www.linkedin.com/groups?gid=2710476&trk=myg_ugrp_ovr" LinkedIn and !-- .http://twitter.com/OracleComms. -- http://twitter.com/OracleComms" Twitter pages. Supporting Quotes “Innovation and competition are quickly altering the communications landscape. At Mobile World Congress, we look forward to showcasing Oracle’s latest innovations and discussing new trends, including how wireless operators can efficiently deliver and monetize next generation networks and applications to maintain their competitive advantage,” said Dan Ford, vice president of product marketing, Oracle Communications. Supporting Resources !-- .http://www.oracle.com/us/industries/communications/index.htm. -- http://www.oracle.com/us/industries/communications/index.htm" Oracle in Communications !-- .http://www.youtube.com/oraclecommunications. -- http://www.youtube.com/oraclecommunications" Oracle Communications on YouTube !-- .http://delicious.com/OracleCommunications. -- http://delicious.com/OracleCommunications" Oracle Communications on Delicious !-- .http://www.facebook.com/OracleCommunications. -- http://www.facebook.com/OracleCommunications" Oracle Communications on Facebook !-- .http://twitter.com/OracleComms. -- http://twitter.com/OracleComms" Oracle Communications on Twitter !-- .http://www.linkedin.com/groups?gid=2710476&trk=myg_ugrp_ovr. -- http://www.linkedin.com/groups?gid=2710476&trk=myg_ugrp_ovr" Oracle Communications on LinkedIn

font face="Arial"   /font About Oracle Communications Only Oracle’s software and systems span the communications industry technology landscape â€" from carrier-grade servers, storage and IT infrastructure, to mission-critical business and operational support systems and service delivery platforms; from business intelligence applications and retail point-of-sale solutions to the Java platform running on more than two billion mobile and handheld devices.  Oracle helps 100 of the world's top 100 service providers innovate and exploit new business models, build strong, profitable customer relationships, and streamline operations. For more information, visit  !-- .http://www.oracle.com/us/industries/communications/index.html. -- http://www.oracle.com/us/industries/communications/index.html" http://www.oracle.com/us/industries/communications/index.html About Oracle Oracle (NASDAQ: ORCL) is the world's most complete, open, and integrated business software and hardware systems company.  For more information about Oracle, please visit our Web site at !-- .http://www.oracle.com/. -- http://www.oracle.com/" http://www.oracle.com . Trademarks Oracle and Java are registered trademarks of Oracle and/or its affiliates. Other names may be trademarks of their respective owners.

font face="Arial" /font

p align="center" font face="Arial" # # # /font Contacts Katie Barron Janice Hazen Oracle O’Keeffe & Company +1 202-904-1138 +1.404-254-5881 !-- .mailto:Katie.barron@oracle.com. -- mailto:Katie.barron@oracle.com" Katie.barron@oracle.com . !-- .mailto:jhazen@okco.com. -- mailto:jhazen@okco.com" jhazen@okco.com /DIV /DIV /DIV /DIV /DIV /DIV /DIV /DIV /DIV
!-- TRANSIT - INFOAFTER --

COMMENT
!--SS_END_OPENREGIONMARKER(region2)--
!--SS_BEGIN_ELEMENT(region2_element1)-- !--SS_END_ELEMENT(region2_element1)--
!--SS_BEGIN_CLOSEREGIONMARKER(region2)-- /COMMENT
!--SS_END_CLOSEREGIONMARKER(region2)--

!--Contribution Region Ends Here -- !--End of Center Content-- !--RIGHT NAV START--

div id="Wrapper_FixedWidth_Rightnav"
div style="BACKGROUND-COLOR: #ffffff"

!--SS_BEGIN_SNIPPET(fragment34,contactbox)-- !-- Begin Contact Box --
div class="contactboxTop"
!--spacer--

div class="contactboxMiddle"
div class="paddingTen"
div class="phonenumber" b Oracle 1-800-633-0738 /b
div class="icons" mailto:Oracle-Press_ww@oracle.com"
img src="/ocom/groups/public/documents/digitalasset/contact_box_email.gif" alt="E-Mail Oracle Media Relations" width="16" height="16" / mailto:Oracle-Press_ww@oracle.com" Oracle Media Relations
div class="icons" http://www.oracle.com/corporate/contact/global.html" img src="/ocom/groups/public/@ocompublic/documents/digitalasset/contact_box_globe.gif" alt="Global contacts" width="16" height="16" / http://www.oracle.com/corporate/contact/global.html" Global
contacts


div class="contactboxBottom"
!--spacer--

!-- End Contact Box --

!--SS_END_SNIPPET(fragment34,contactbox)--

!--SS_BEGIN_SNIPPET(fragment36,ocom-rhs-expand-close)--
div class="expandall" a title="Expand All" href="javascript:expandAll();" Expand
All | a title="Close All" href="javascript:closeAll();" Close
All
!--SS_END_SNIPPET(fragment36,ocom-rhs-expand-close)--

!--SS_BEGIN_SNIPPET(fragment24,rhc-portlet)-- !-- Begin Portlet 1 Portlet --
div class="sidebox"
h4 javascript:toggleSidebox('sidebody1');" RSS /h4
div id="sidebody1" class="contents"
ul class="sidelist"
li http://www.oracle.com/us/corporate/press/rss/rss-pr.xml" Subscribe http://www.oracle.com/us/corporate/press/rss/rss-pr.xml" img src="/ocom/groups/systemobject/@mktg_admin/@ocom_admin/documents/digitalasset/feed-icon-14x14.png" style="margin-left:2px;" alt="Oracle Recent Press Releases - RSS Feed" border="0" height="14" width="14" /li
li http://www.oracle.com/rss/index.html" Find out more about RSS /li
/ul

div class="sideboxbottom" !-- Spacer --

!-- End Portlet 1 Portlet --
!-- Begin Portlet 2 Portlet --
div class="sidebox"
h4 javascript:toggleSidebox('sidebody2');" Newsletters /h4
div id="sidebody2" class="contents"
ul class="sidelist"
li http://www.oracle.com/newsletters/index.html" News, articles, offers, and more, for Oracle technology, applications, industries, and solutions. /li
/ul
div class="viewall" http://www.oracle.com/newsletters/index.html" Subscribe

div class="sideboxbottom" !-- Spacer --

!-- End Portlet 2 Portlet --
!--SS_END_SNIPPET(fragment24,rhc-portlet)--

script type="text/javascript"
DisplayElements(getElementsByPrefix('sidebody',document.documentElement));
DisplayRightNav();
/script

!--RIGHT NAV END--

div id="Wrapper_FixedWidth_Footer"
div class="addThisPrintEmail"

!--SS_BEGIN_SNIPPET(fragment31,1)-- script type="text/javascript"
addthis_url = location.href;
addthis_title = document.title;
addthis_pub = 'crmondemand';
/script script src="http://s7.addthis.com/js/addthis_widget.php?v=12" type="text/javascript"
/script    
javascript:mailpage()" img height="16" src="/ocom/groups/systemobject/@mktg_admin/@ocom_admin/documents/digitalasset/email.gif" width="19" border="0" / span style="MARGIN-BOTTOM: 2px"
a class="navlink" href="javascript:mailpage()" E-mail this page /span    
a onclick="printerView()" href="javascript: void 0;" img height="16" alt="Printer View" src="/ocom/groups/systemobject/@mktg_admin/@ocom_admin/documents/digitalasset/print_icon.gif" width="19" border="0" /  Printer View
!--SS_END_SNIPPET(fragment31,1)--

div class="footer"

!--SS_BEGIN_SNIPPET(fragment25,searchTest)--
div class="greyBarBottom" !--footer--
div class="infoCompany" a onclick="navTrack('ocom','en','footer','Hardware and Software Engineered to Work Together');" href="http://www.oracle.com/us/corporate/index.htm" img src="/ocom/groups/public/@ocom/documents/webcontent/oracle-footer-tagline.gif" border="0"/

div class="footerContent" a onclick="navTrack('ocom','en','footer','about oracle');" href="/us/corporate/index.htm" class="footerLinks" About
Oracle | a onclick="navTrack('ocom','en','footer','rss');" href="http://www.oracle.com/rss/index.html" img src="http://www.oracleimg.com/ocom/groups/systemobject/@mktg_admin/@ocom_admin/documents/digitalasset/feed-icon-14x14.png" alt="Oracle RSS Feeds" style="margin-bottom: 1px;" align="absmiddle" border="0" height="14" width="14" | a onclick="navTrack('ocom','en','footer','subscribe');" href="http://www.oracle.com/subscribe/index.html" class="footerLinks" Subscribe
| a onclick="navTrack('ocom','en','footer','careers');" href="http://www.oracle.com/corporate/employment/index.html" class="footerLinks" Careers | a onclick="navTrack('ocom','en','footer','contact us');" href="/us/corporate/contact/index.htm" class="footerLinks" Contact
Us | a onclick="navTrack('ocom','en','footer','site maps');" href="http://www.oracle.com/sitemaps/sitemaps.html" class="footerLinks" Site Maps | a onclick="navTrack('ocom','en','footer','legal notices');" href="http://www.oracle.com/html/copyright.html" class="footerLinks" Legal
Notices | a onclick="navTrack('ocom','en','footer','terms of use');" href="http://www.oracle.com/html/terms.html" class="footerLinks" Terms of Use | a onclick="navTrack('ocom','en','footer','privacy rights');" href="http://www.oracle.com/html/privacy.html" class="footerLinks" Privacy
!--SS_END_SNIPPET(fragment25,searchTest)--

!--SS_BEGIN_SNIPPET(fragment39,1)--

!-- No SC code for Education site --

!-- Start SiteCatalyst code --
script language="JavaScript" src="http://www.oracleimg.com/ocom/groups/systemobject/@mktg_admin/documents/systemobject/s_code_ocom.js" /script
script language="JavaScript" src="http://www.oracleimg.com/ocom/groups/systemobject/@mktg_admin/documents/systemobject/s_code.js" /script

!-- ********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! *********** --
!-- Below code will send the info to Omniture server --
script language="javascript" var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code) /script
!-- End SiteCatalyst code --
!--SS_END_SNIPPET(fragment39,1)--

div id="light" class="sitefinder_content"
!--spacer--

div id="fade" class="lightbox_overlay"
!--spacer--




/body
/html

Thursday, February 10, 2011

IM2 Permudah Aktivasi Internet Broom

Jakarta - Pelanggan internet broadband prabayar Indosat Mega Media (IM2) kini bisa melakukan aktivasi Broom lewat SMS. Proses aktivasi dengan cara baru ini lebih sederhana dan ringkas dibanding metode sebelumnya. Sebelumnya, aktivasi Broom hanya dapat dilakukan secara web-based baik dari large screen seperti PC, notebook, maupun small screen seperti ponsel dan tablet PC. Cara ini agak ribet karena memerlukan tiga tahapan registrasi, yaitu, setting parameter modem, aktivasi kartu perdana, kemudian memulai koneksi. Sistem aktivasi instant via SMS ini akan memotong proses registrasi menjadi dua tahap saja. Yang pertama mengaktifkan Account Broom via SMS, kemudian melakukan setting parameter koneksi sebagai tahap kedua.   "Aktivasi melalui SMS ini dapat digunakan sebagai sarana alternatif untuk aktivasi," kata Hermanudin, GM Business Development IM2, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/2/2011). Secara singkat, proses aktivasi lewat SMS akan berjalan sebagai berikut: 1. Lakukan SMS dengan format: Reg#CustomerID#PIN# FiturLayanan#NamaLengkap#NomorIdentitas#NoPelanggan. Kirimkan ke nomor 0815-300-6000. Kemudian pelanggan akan menerima notifikasi aktif via SMS. 2. Masukan Username dan Password yang tercantum dalam notifikasi SMS tersebut pada Setting Parameter koneksi. "Dengan dimungkinkannya aktivasi melalui SMS ini, IM2 berharap masyarakat dan pelanggan akan semakin mudah dalam menggunakan produk internet broadband prabayar dari IM2,"  pungkas Hermanudin. Sistem Aktivasi Instant ini tidak berlaku pada produk Broom yang sifatnya pre-reg seperti Broom Paket Merdeka Unlimited, Broom Xtra2 Unlimited, dan Broom Paket Asik Unlimited. Karena proses aktivasi sudah dilakukan sebelumnya oleh IM2.
( rou / fyk )

Wednesday, February 9, 2011

Beli Huffington Post, AOL Cari 'Juru Selamat' ?

Jakarta - AOL Inc, perusahaan yang namanya pernah identik dengan internet, bagai sedang mencari juru selamat. Langkah terbaru mereka adalah membeli blog The Huffington Post. Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (8/2/2011), AOL telah resmi mengumumkan pembelian blog The Huffington Post. Blog tersebut merupakan buah hati Arianna Huffington, analis dan komentator politik yang belakangan cukup populer di Amerika Serikat.  Nilai pembeliannya mencapai USD 315 juta. Kurang lebih 32 kali pendapatan AOL sebelum dikurangi bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA).  Langkah ini dinilai sebagai upaya AOL untuk menghindarkan diri dari kemusnahan. Ya, perusahaan yang dulu bernama America Online itu memang tidak seperkasa dulu. Sempat bergabung dalam raksasa Time Warner mulai 2000 hingga 2009, AOL kini 'cuma' memiliki nilai kapitalisasi pasar USD 2.3 miliar. Jauh dari suksesnya di masa lalu yang mencapai USD 163 miliar. The Huffington Post menjadi properti konten terbaru yang dicaplok AOL. Sebelumnya AOL juga melahap blog populer TechCrunch. Arianna Huffington pun akan didapuk sebagai pimpinan unit baru The Huffington Post Media Group. Sebagai Presiden dan Editor In Chief, Arianna praktis akan berkuasa atas semua upaya AOL di industri konten. Clayton Moran, analis dari Benchmark Co, menyiratkan bahwa harga yang dibayar AOL terlalu mahal. "AOL telah menghabiskan 40 persen uang tunai mereka untuk pendapatan jangka pendek yang sangat kecil," ujar Moran. Meski demikian, pihak AOL mengatakan akuisisi ini akan menghasilkan keuntungan sekitar USD 10 juta dan penghematan USD 20 juta. Sehingga, nilai perusahaannya akan melonjak 10 kali lipat. "Satu tambah satu akan sama dengan 11," ujar CEO AOL Tim Armstrong dalam sebuah wawancara di New York Times. Pembelian ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang AOL yang putar haluan dari Internet Service Provider ke penyedia konten. Akankah Huffington jadi 'juru selamat' AOL?
( wsh / wsh )

Internode Deploys Oracle Coherence for Faster Customer Service Resolution

Redwood Shores, Calif. â€" February 7, 2011 News Facts !-- .http://www.internode.on.net/about/our_company/. -- http://www.internode.on.net/about/our_company/" Internode , a leading Australian Internet Service Provider, has deployed the !-- .http://www.oracle.com/us/products/middleware/coherence/index.html. -- http://www.oracle.com/us/products/middleware/coherence/index.html" Oracle Coherence In-Memory Data Grid, to cache customer connection data to dramatically expedite customer service calls. Internode is an internationally connected IP operation with a private network of high capacity links across Australia, the USA and Japan. Established in 1991, the company has a varied customer base including corporate, business and residential users. The company offers high quality voice, data and entertainment services. Internode is recognised via award as the leading Customer Service Operator in the ISP industry in Australia. Internode values that position and actively looks for ways to improve the customer experience. Internode has deployed Oracle Coherence In-Memory Data Grid as part of a project designed to expedite customer service calls. Previously, Internode customers calling with connection and authentication problems were often required to reboot and reconnect their computers to the internet so that the Internode monitoring equipment could diagnose the problem. This required lengthy calls where both customer and technician waited for the re-connect process to complete. Now customers with technical issues should not need to re-connect as Oracle Coherence caches two hours of user connection data. The Oracle Coherence cache provides a lightning fast data access layer where the standardized data packets can be held and continuously queried by 100+ web clients. The data cache can efficiently handle in excess of double Internode’s required maximum load, and can support up to 600 transactions per second. Internode believes the solution has reduced 80 percent of customer service technical calls by an average of one minute. As a result, the company is able to provide a better level of customer service, since calls can be processed more quickly and thus in turn, more time can be given to the quality of the diagnostic data. In addition, Oracle Coherence has effectively replaced the use of three legacy tools previously used for this diagnosis, which has reduced required training time for staff. Internode purchased Oracle Coherence In-Memory Data Grid in August 2009 and went live in July 2010. Supporting Quotes

font face="Calibri" • /font font face="Arial" “The Oracle Coherence Solution has exceeded Internode’s expectations,” said Frank Falco, Internode CIO. “The potential now exists to move beyond mere connection and authentication and towards supporting accounting and bandwidth details. Coherence has been earmarked for further core projects at Internode because of its technical superiority coupled with cost-effective implementation.” /font

font face="Calibri" • /font font face="Arial" “In the fiercely competitive Communications industry, providing consistently high levels of customer service is the number one competitive differentiator. We are pleased Internode has chosen Oracle Coherence as a key part of their infrastructure delivering such a positive impact on customer service,” said Greg Taylor, Vice President Fusion Middleware for Oracle in Australia. “By deploying Oracle Coherence as an in-memory data grid companies, like Internode, are able to significantly improve service levels by increasing transaction rates and reducing application response times. The benefits to the business include reduced customer churn and lower cost of service per customer call.” /font Supporting Resources

!-- .http://www.oracle.com/us/products/middleware/index.htm. -- http://www.oracle.com/us/products/middleware/index.htm" Oracle Fusion Middleware 11g

Whitepaper: !-- .http://www.oracle.com/go/?&Src=6642146&Act=166&pcode=NAMK08040974MPP024. -- http://www.oracle.com/go/?&Src=6642146&Act=166&pcode=NAMK08040974MPP024" Enhance Customer Loyalty through Higher Responsiveness with Oracle Coherence

!-- .http://www.oracle.com/us/corporate/press/150387. -- http://www.oracle.com/us/corporate/press/150387" New Release of Oracle Coherence Extends Oracle's Middleware Leadership

!-- .http://www.oracle.com/us/industries/communications/index.html. -- http://www.oracle.com/us/industries/communications/index.html" Oracle in the Communications Industry About Oracle Oracle (NASDAQ: ORCL) is the world's most complete, open, and integrated business software and hardware systems company. For more information about Oracle, please visit our Web site at http://www.oracle.com" http://www.oracle.com . Trademarks div class="legalese" Oracle and Java are registered trademarks of Oracle and/or its affiliates. Other names may be trademarks of their respective owners. Contact Info

Tuesday, February 8, 2011

Bisnis Telepon Nirkabel Nyaris Jenuh

Jakarta - Penetrasi layanan telepon nirkabel--seluler dan fixed wireless access --di Indonesia hampir mencapai titik jenuh. Namun dengan tingkat churn rate (perpindahan pelanggan) yang masih cukup tinggi, peluang bisnis investasi masih terbuka lebar. Demikian proyeksi lembaga riset Frost & Sullivan. Menurut Iwan Rachmat, Senior Consultant Information & Communication Technologies Frost & Sullivan Indonesia, kompetisi dalam memperebutkan pasar di Indonesia kian sengit. Sebab, jumlah penetrasi SIM Card diperkirakan telah mencapai 97% (236 juta) dari populasi 240 juta di akhir 2010. "Yang artinya, setiap pengguna komunikasi wireless secara rata-rata menggunakan dua atau lebih SIM card," jelas Iwan melalui keterangan tertulis yang dikutip detikINET , Senin (7/2/2011). Dari angka tersebut, lanjut dia, penetrasi pelanggan yang sesungguhnya diterjemahkan hanya mencapai 58% dengan rata-rata churn rate 12%-15% per bulan. Keadaan ini menunjukan bisnis ekosistem dari sisi ekspansi dan investasi yang masih terbuka lebar. "Kompetisi, khususnya di bisnis seluler, akan semakin sengit. Industri dengan 11 operator mobile and fixed cellular dihadapkan dengan pertumbuhan revenue yang semakin menurun dari tahun ke tahun, terutama dari kontribusi voice dan SMS," kata Iwan. Dengan 98% lebih dari jumlah pelanggan adalah pelanggan prabayar, pada 2010 lalu, estimasi pendapatan wireless industry Indonesia mencapai US$ 8,6 miliar dengan proyeksi pertumbuhan tahunan (compound annual growth rate/CAGR) 8,5% sampai dengan 2015. "Tantangan ke depan dari para operator adalah bagaimana menjaga pertumbuhan bisnis ke depan dan menjaga profitabilitas dengan kondisi bisnis seluler saat ini. Dengan pertumbuhan bisnis voice dan SMS yang semakin menurun, operator harus menemukan sumber pertumbuhan lain untuk menunjang bisnis mereka," ungkap Iwan. Data-service, contohnya internet service & produk nilai tambah ( value added services /VAS), menjadi andalan operator saat ini. Dari kontribusi di 2010 dengan 33.4% dari total wireless revenue dan proyeksi menjadi 51,6% di 2015. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan bisnis 'baru' ini adalah bagaimana operator dapat mengambil keuntungan (profit) dari bisnis yang kebanyakan menawarkan layanan secara 'gratis'. Broadband internet yang baru mencapai tingkat penetrasi 17% di akhir 2010 menunjukan peluang di pasar yang besar di segmen data-services.
 
( rou / wsh )

Monday, February 7, 2011

Dompleng Kisruh Mesir, Perancang Mode Ternama Dikecam

Jakarta - Kenneth Cole, perancang busana kenamaan asal Brooklyn, AS, mendapat kecaman publik karena dinilai telah memanfaatkan pergolakan yang terjadi di Mesir untuk mempromosikan produk fesyennya. " Jutaan orang kini tengah terlibat gelombang protes besar-besaran di #Kairo. Rumor menyebutkan mereka mendengar koleksi musim semi terbaru kami yang kini tersedia secara online di http://bit.ly/KCairo -KC ," demikian bunyi tweet yang di posting melalui akun Twitter pribadi KennetchCole, @KennethCole. Sontak saja, tweet ini langsung menuai protes dari tweeps yang melihatnya. Kecaman terus datang, bahkan meski Cole telah meminta maaf dan menghapus tweet tersebut. Di antara tweeps bahkan ada pula yang menyindir dengan tweet yang pedas dan mengolok-olok. Dikutip detikINET dari LA Times, Minggu (6/2/2011), beberapa jam setelah postingan tweet-nya tersebar, Cole juga membuat pernyataan maaf secara terbuka melalui akun Facebook merek pakaiannya. "Saya memohon maaf kepada semua orang yang tersinggung oleh tweet saya yang sangat tidak sensitif dengan situasi di Mesir. Saya mendedikasikan hidup saya untuk meningkatkan kesadaran akan isu sosial yang amat serius. Upaya saya menciptakan humor tentang pembebasan diri sebuah bangsa sangat tidak pantas dan tidak tepat waktu," tulisnya.
 
( rns / rou )