Tuesday, May 10, 2011

Zynga Bajak Developer Game Engine iPhone

Jakarta - Zynga Inc kini mempekerjakan dua developer utama yang mengembangkan cocos2d, engine game populer yang 'mendayai' berbagai aplikasi terlaris iPhone.

Cocos2d adalah game engine gratis yang digunakan untuk membuat game perangkat Apple seperti iPhone, iPad dan iPod touch. Pengembang FarmVille ini berharap, menggunakan tim developer cocos2d bisa membantu perusahaannya meningkatkan perannya di ranah game untuk smartphone dan tablet.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Selasa (10/5/2011), Zynga saat ini memang gencar melakukan perluasan melalui langkah-langkah kecil. Tujuannya untuk mendominasi pasar game dan melakukan perluasan secara internasional.

Dalam perjanjiannya, kedua developer, Ricardo Quesada dari Argentina dan Rolando Abarca dari Chile, akan bekerja di kantor Zynga yang berlokasi di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Meski demikian, Zynga menyebutkan tidak akan mengakuisisi cocos2d. Baik Zynga maupun kedua developer itu enggan menyebutkan nilai transaksi perjanjian ini.

Chief Technology Officer Zynga, Cadir Lee menyebutkan, perusahaannya sudah menggunakan game engine tersebut pada game FarmVille untuk iPhone. Menurutnya, dengan mempekerjakan kedua developer yang jadi 'tokoh utama' dalam pengembangan platform itu, akan membantu Zynga menguasai teknologinya.

"Kami akan membayar mereka untuk terus mengembangkan platform tersebut, juga berbagai tool untuk Zynga," kata Lee.




( rns / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment