Friday, May 13, 2011

Kendalikan Ponsel via HTC Sense

Jakarta - HTC Sense selama ini dikenal sebagai interface yang disematkan pada seluruh ponsel HTC. Namun kini fungsinya menjadi lebih luas hingga mampu mengendalikan, melacak, bahkan menghapus data ponsel pengguna.

HTC Sense.com, mulai diperkenalkan sejak kehadiran HTC Desire HD dan Desire Z. Namun sayangnya, HTC mengaku jika fitur ini masih jarang digunakan oleh pengguna di Indonesia.

"Meski ponsel HTC terjual banyak di Indonesia, tapi yang menggunakan HTC Sense.com sedikit. Berbanding terbalik dengan di Vietnam yang justru penjualan ponselnya lebih kecil," ujar Satrio Wibowo, Technical Support Engineer HTC.

Di hadapan sejumlah wartawan Satrio juga memamerkan seluruh layanan yang ada dalam HTC Sense, misalnya saja fitur untuk melacak ponsel.

 
Fitur ini akan sangat bermanfaat sekali jika pengguna kehilangan ponselnya. Tinggal buka HTC Sense.com, login, maka pengguna langsung bisa melacak dimana ponselnya berada.

Selain itu ada beberapa fitur lain yang tak kalah menarik. Misalnya saja fungsi untuk meneruskan pesan singkat, email, dan telepon. Fitur ini diklaim akan berguna ketika ponsel pengguna tertinggal.

HTS Sense juga dilengkapi dengan fitur keamanan, umpamanya saja ketika ponsel tercuri. Selain bisa melacak keberadaan ponsel tersebut, pemiliki juga bisa mengapus semua data yang ada di ponsel, baik pada memeori internal atau pun eksternal.

"Jadi, biar ponselnya hilang data kita tidak ikut tercuri," tambah Satrio, di Grang Hyatt Hotel, Kamis (12/5/2011).

Namun bukan tanpa celah. Layanan ini hanya akan berfungsi selama terkoneksi dengan internet, dan juga selama nomer ponsel pengguna belum diganti.

"Intinya, nomer dan ponsel pemilik yang dijadikan identitas di HTC Sense. Kalau nomernya diganti ya, wassalam," gurau Satrio.

 
Selain layanan tersebut, di dalamnya juga terdapat HTC Hub. Fungsinya mirip dengan Android Market, hanya saja aplikasi di dalamnya telah terlebih dahulu diseleksi oleh HTC.

Layanan HTC Sense, akan mulai diterapkan HTC Desire HD dan Desire Z dan seluruh ponsel HTC berikutnya. Layanan ini juga nantinya dapat digunakan pada tablet HTC yang tidak lama lagi akan diluncurkan.




( eno / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment