Wednesday, May 11, 2011

'PlayStation 3 Gunakan Teknologi Alien'

Jakarta - Bagi pengembang game Brink, PlayStation 3 seperti menggunakan teknologi Alien. Arsitektur konsol tersebut berbeda sekali dengan konsol game lain maupun PC.

Brink, merupakan sebuah game First Person Shooter (FPS) yang tidak lama lagi akan segera diluncurkan. Game ini rencananya bakal tersedia untuk Xbox 360, PS3 dan PC.

Mengembangkan game di berbagai platform ternyata tidaklah mudah. Paling tidak itulah yang dialami Paul Wedgwood dari Splash Damage, sebagai pembesut Brink.

"Masing-masing platform memiliki kelebihan dan kekurangan. Tentu saja, menciptakan experience yang sama merupakan tantangan," ujar Wedgwood, dikutip detikINET dari videogamer, Selasa (10/5/2011).

Wedgwood juga menambahkan, jika Xbox 360 memiliki arsitektur yang mirip dengan PC. Sehingga mereka tidak kesulitan membuat game untuk kedua sistem tersebut. Lain halnya dengan PS3.

"Bagi kami, PS3 itu seperti menggunakan teknologi alien. Jika dibongkar dari covernya, mungkin saja di dalamnya terdapat bahan organik," cetus Wedgwood.




( eno / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment