Sunday, May 8, 2011

Asus Tantang Penggiat TI Bangun Kota Digital

Jakarta - Vendor komputer asal Taiwan, Asus, ingin menguji cara berpikir strategis para penggiat TI melalui sebuah kontes bernama digital town (Digitown). Konsepnya berkisar pada simulasi kota digital di dunia online dan menggunakan 8 teknologi unik
dari Asus.

Delapan teknologi yang dimaksud tersedia pada motherboard terbaru Asus seri P8Z68 dan P8P67. Peserta dapat menentukan urutan penerapan teknologi tersebut dan menciptakan kota digital mereka sendiri, dengan jalur pengembangan berbeda.

Dalam keterangannya, Minggu (8/5/2011), Asus mengatakan bahwa analogi dari kontes ini bahwa saat mengembangkan motherboard terbaik di dunia layaknya merancang sebuah kota, yang memerlukan pemikiran ke masa mendatang, perhitungan yang teliti serta mengutamakan manfaat bagi penghuni (atau pengguna motherboard) serta kebaikan bersama.

Teknologi Asus yang menjadi fokus pada kontes ini antara lain DIGI+ VRM, standar baru dalam distribusi daya digital untuk PC. DIGI+ VRM yang menjadi jantung dari motherboard Asus terbaru menawarkan daya yang presisi, serta peningkatan keandalan dan peluang overclocking yang lebih baik.

Pada game Digiton, inovasi ini DIGI+ VRM direpresentasikan sebagai pusat kota yang dibuat oleh peserta, yang mengarahkan perkembangan teknologi dan peningkatan efisiensi.

Juga tersedia chip TPU (Turbo Processing Unit) untuk overclocking dan EPU (Energy Processing Unit) untuk mengoptimalkan konsumsi daya, serta UEFI BIOS dengan graphical user interface dan kendali menggunakan mouse.

Peserta dapat memilih urutan penggunaan fitur-fitur ini saat bermain untuk menghasilkan kota virtual Digiton yang unik. Sehingga kontes tidak hanya sebuah kompetisi, namun juga pembelajaran yang menjelaskan teknologi PC dengan cara yang menghibur dan mudah dicerna.

Peserta di seluruh dunia dapat mengikuti game ini dan mencoba menciptakan kota virtual terbaik. Kontes ini dijadwalkan berlangsung sejak 2 Mei hingga 1 Juli 2011. Untuk detailnya simak di situs Asus.



( ash / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment