Thursday, May 12, 2011

Rumah Mark Zuckerberg Kalah Mahal dari Mantan Karyawannya

Jakarta - Status Mark Zuckerberg boleh saja sebagai pendiri Facebook dan memegang gelar salah satu miliarder muda terkaya dunia. Namun ternyata untuk urusan rumah, kediaman Zuckerberg masih kalah mahal dari mantan anak buahnya.

Seperti diketahui, Zuckerberg dilaporkan baru saja membeli rumah senilai USD 7 juta atau setara dengan Rp 59,5 miliar dan dianggap sebagai pembelian termahalnya yang dikenal sederhana.

Rumah yang berlokasi di Palo Alto, California, AS, itu memiliki lima kamar tidur, sebuah ruang makan dan ruangan kecil untuk bermusik. Rumah ini juga memiliki kolam renang dan paviliun luar yang dilengkapi perapian.

Lahannya sendiri memiliki luas 17.000 square foot dan dikelilingi pohon citrus. Rumah ini kabarnya hanya perlu waktu tempuh 10 menit dari calon kantor pusat Facebook yang baru di Menlo Park.

Dilihat dari informasi yang dijabarkan, jelas kediaman rumah bos besar Facebook itu sudah terbilang mewah. Namun nyatanya, masih kalah dari rumah milik mantan anak buahnya sewaktu di Facebook.

Owen Van Natta menjadi sosok yang dimaksud. Mantan Chief Operation Office (COO) Facebook itu diketahui baru saja membeli rumah yang berbanderol USD 8,6 juta, atau jika dikonversi ke mata uang Indonesia mencapai Rp 73,1 miliar!

Artinya, kediaman milik Van Natta lebih mahal sekitar USD 1,6 juta dari mantan bosnya yang pernah menjadi cover Majalah Time lantaran didapuk sebagai 'person of the year' itu.
 
Selain keberadaan kolam renang, rumah sosok yang saat ini menjabat sebagai EVP Zynga -- pembuat game FarmVille di Facebook -- itu juga memiliki desain antik dan dilengkapi lapangan tenis di bagian belakangnya. Fasilitas inilah yang tidak ada di rumah Zuckerberg.

Van Natta memang bukan orang sembarangan, ia adalah salah satu yang cukup disegani di Silicon Valley. Van Natta juga disebut-sebut sebagai sosok yang paling berperan dalam mendapatkan kucuran investasi USD 240 juta dari Microsoft ke Facebook.

Kemudian, ia hijrah ke MySpace dengan posisi sebagai CEO untuk sementara. Hingga pada saat ini menjadi eksekutif di Zynga, salah satu start-up tersukses yang ada saat ini, demikian dilansir Business Insider dan dikutip detikINET, Kamis (12/5/2011).




( ash / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment