Thursday, May 12, 2011

Perkuat Chip Tegra, Nvidia Akuisisi Icera

Jakarta - Saat ini upgrade firmware chip Nvidia Tegra memang belum bisa dilakukan secara Over The Air (OTA). Padahal pengguna System On a Chip (SoC) tersebut kian banyak. Untuk itu Nvidia pun mengakuisisi Icera.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (12/5/2011), dengan akuisisi tersebut firmware Tegra nantinya dapat diupgrade dengan standarisasi jaringan 2G, 3G, dan 4G.

Icera merupakan perusahaan jaringan yang memiliki portfolio cukup baik bagi jaringan HSPA+ dan LTE. Nvidia Tegra 2 seperti kita tahu memiliki GPU, audio, dan GPS dalam chip.

Namun sayangnya SoC tersebut melupakan satu fitur penting, perihal upgrade firmware secara OTA. Tentu saja ini akan sangat berguna bagi produk-produk Nvidia Tegra selanjutnya.

"Nvidia Tegra telah memiliki road map yang cukup impresif di industri ini, dan sekarang telah bersatu dengan Icera. Sebagai bagian dari Nvidia, kami siap memperluas pangsa pasar," ujar CEO Icera, Stan Boland.

Optimisme bos Icera tersebut menjadi pertanda kesiapan dua perusahaan ini untuk maju, melebihi dari bersatunya Microsoft-Skype yang tengah menjadi sorotan utama di ranah industri TI.




( fw / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment