Saturday, May 14, 2011

Speedy Flash Pangkas Biaya Internet 70%

Jakarta - Telkom mulai menyinergikan layanan fixed mobile broadband bersama anak usaha selulernya, Telkomsel. Melalui layanan yang dipaket dengan nama Speedy Flash ini, biaya berlangganan internet untuk keduanya jadi lebih hemat 70%.

SpeedyFlash adalah produk bundling dimana modem Telkomsel Flash dan Speedy dijual dalam satu paket, sementara untuk penagihannya akan dikelola dalam satu payung oleh Speedy.

Menurut Direktur Commerce Telkom I Nyoman G Wiryanata, produk bundling ini adalah jawaban dari Telkom Grup terhadap kebutuhan pengguna yang ingin mengakses internet di semua tempat.

"Produk ini memungkinkan pelanggan mengakses fixed dan mobile broadband internet dengan harga terjangkau dan kualitas yang terjaga," paparnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/5/2011).

Diharapkannya, produk baru ini dalam bulan pertama mampu memikat 20-30 persen dari total 4,5 juta pengguna yang selama ini telah menggunakan layanan TelkomselFlash untuk ikut memakai Speedy.

"Produk bundling ini menawarkan harga yang lebih murah ketimbang dua layanan dibeli secara terpisah. Untuk Speedy dengan kecepatan 384 Kbps dan Fair Usage Telkomsel Flash 500 MB per bulan saja hanya Rp 150 ribu. Lebih hemat 70% ketimbang belinya terpisah," katanya.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengharapkan, disinergikannya produk Telkomsel Flash dan Speedy juga akan mendongkrak pelanggan jasa mobile broadband milik perseroan pada tahun ini.

"Kami menargetkan ada tambahan satu juta pelanggan pada tahun ini. Melalui produk sinergi seperti ini tentu akselerasi mendapatkan tambahan pelanggan itu akan lebih cepat dicapai," jelasnya.

Dipaparkan oleh Sarwoto, Telkomsel dari sisi infrastruktur terus giat mengembangkan mobile broadband karena menyadari jasa teleponi seperti suara dan SMS telah memasuki masa kejenuhan.

"Tahun lalu kontribusi jasa data mencapai 15%. Kita ingin tahun ini tumbuh 100%, karena itu dicanangkan mobile broadband hadir di 40 kota," jelasnya.



( rou / rou )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment