Sunday, May 8, 2011

Migrasi ke EVDO, Flexi Gelontorkan Rp 400 Miliar

Jakarta - Telkom tidak main-main dalam membangun infrastruktur Flexi. Dana sebesar Rp 400 miliar pun siap dikucurkan guna memigrasikan Flexi ke Evolution-Data Optimized (EVDO).

"Investasinya sekitar Rp 400 miliar untuk migrasi ini. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pencetakan kartu baru," ujar Deputi Executive General Manager Business Development Telkom Flexi, Beni Sukawanto saat berbincang dengan detikINET.

Flexi akan menerbitkan kartu khusus yang bisa mensupport teknologi EVDO. Beni mengatakan bahwa untuk pelanggan Flexi yang ingin berpindah ke EVDO tidak akan dipungut biaya.

"Bisa dengan beli kartu baru tersebut, atau bagi pelanggan yang ingin menggunakan nomor lama tapi ingin yang EVDO, tinggal ganti saja. Kita tidak akan memungut biayanya," katanya.

Saat ini pelanggan Flexi secara nasional sudah mencapai 18 juta. Dengan 4,5 juta di antaranya adalah pelanggan yang aktif menggunakan FlexiNET.

Hingga akhir tahun 2011 ini, Beni menargetkan ada 95.000 pelanggan yang menggunakan EVDO.

"Tahun ini harapannya ada 95.000 pelanggan kita yang menggunakan EVDO. Dan tahun 2012 diharapkan bisa bertambah menjadi 200.000 pelanggan pengguna EVDO," harapnya.



( afz / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment