Tuesday, May 10, 2011

NSN Luncurkan Evolusi GSM Untuk Jaringan Motorola

Jakarta - Nokia Siemens Network (NSN) meluncurkan kemampuan baru untuk meningkatkan base station GSM, dengan Flexi Base Station untuk pelanggan bisnis jaringan Motorola Solutions.

Berdasar keterangan yang diterima detikINET, Senin (9/5/2011), Operator-operator GSM yang menggunakan perangkat radio dari Motorola Solutions kini dapat menikmati manfaat dari Single RAN Advanced dari NSN.

Dengan ini, NSN telah meluncurkan sebuah solusi yang menghubungkan base station GSM Motorola Solutions yang ada dengan Flexi Base Station Controller, dan menyediakan jalur evolusi jaringan yang mulus dan sempurna ke teknologi 3G dan LTE. Solusi tersebut akan tersedia untuk kegunaan komersial pada akhir Juni 2011 mendatang.

"Solusi ini membantu para pelanggan jaringan radio GSM Motorola mengurangi biaya operasional, meningkatkan kualitas jaringan dan mendukung lebih banyak pengguna saat ini dan di masa depan dengan sumber daya base station Motorola yang telah terpasang," ujar Kimmo Virkki, head of GSM product management NSN.

Flexi Base Station Controller dari NSN adalah salah satu base station controller paling kuat di dunia. Perangkat itu mendukung 4.200 unit carrier dalam satu kabinet dan menawarkan pengurangan konsumsi energi hingga 80% dan 40% peningkatan kapasitas dibandingkan base station controller yang ada saat ini.



( fw / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment