Friday, May 13, 2011

My Rosary, Doa Rosario Berbekal Ponsel Windows

Jakarta - Di bulan Mei ini, detikINET menghadirkan suguhan review aplikasi praktis bagi umat Katolik. Terlebih karena bulan ini adalah bulan Rosario, sebagai devosi umat terhadap Bunda Maria.

Melalui aplikasi bernama My Rosary ini, pengguna Windows Phone 7 (WP7) bisa menggunakan ponsel mereka sebagai pengganti kalung Rosario layaknya saat berdoa Rasario.

Saat dijajal detikINET, awalnya apikasi ini masih sangat sederhana dengan tampilan yang monoton dan tidak ada opsi peristiwa gembira, sedih, mulia, atau terang yang bisa dipilih. Namun memasuki bulan Mei 2011 tampanya pengembang mengupdate aplikasi ini sehingga memiliki beberapa perbaikan dan tambahan fitur.

Kini pengguna sudah bisa memilih peristiwa sesuai kebutuhan. Selain itu butir-butir mutiara Rosario pun bisa diganti sesuai selera sehingga tidak bosan.

Pertama memulai aplikasi ini, pengguna langsung dihadapkan pada animasi tanda salib pada kalung Rosario, disambung doa Aku Percaya. Tampilan teks langsung muncul dalam bahasa Inggris. Cukup geser layar ponsel ke kanan, tulisan akan berganti menjadi doa Bapa Kami disambung tiga kali Salam Maria seperti biasa, dan seterusnya.

Aplikasi ini memang cukup menarik. Khusunya bagi muda-mudi Katolik agar lebih rajin berdoa Rosario. Terlebih Paus Benediktus XVI dan Vatikan belakangan ini memang akrab dengan teknologi terbaru. Paus telah memiliki channel YouTube, situs Pope2You, halaman Facebook serta aplikasi untuk iPhone. Selamat mencoba. Tuhan memberkati.

*Dalam pengujiannya, detikINET menggunakan ponsel HTC HD7 dengan sistem operasi Windows Phone 7.




( fw / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment