Thursday, May 19, 2011

Wah, TV Bisa Peringatkan Kegemukan

Jakarta - Beberapa studi ilmiah membuktikan, aktivitas menonton TV berkorelasi dengan peningkatan berat badan. Kini ada sebuah aplikasi menarik, yang memungkinkan TV menjadi pengingat seberapa gemuk tubuh Anda.

Withings, produsen WiFi Body Scale atau alat penimbang badan berteknologi WiFi, meluncurkan aplikasi khusus untuk digunakan pada TV Panasonic VIERA.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (19/5/2011), dengan Withing app ini, pengguna bisa dengan mudah mengakses riwayat berat badan mereka dan mengkalkulasi indeks berat badan atau body mass index (BMI) melalui health dashboard yang ditampilkan pada TV Panasonic.

Cara kerjanya, WiFi Body Scale secara wireless akan merekam dan mendeteksi berat badan Anda dan berat badan orang gemuk lainnya di rumah Anda. Data-data berupa berat badan, massa lemak dan hasil kalkulasi BMI lantas diunggah ke TV dan pengguna bisa memonitor perkembangan berat tubuhnya melalui TV tersebut.

Sebelumnya, Withings app ini disediakan bagi iPhone. Seiring pertumbuhan TV digital memungkinkan berbagai aplikasi terpasang di dalamnya, Withings pun memungkinkan layanan ini bisa dihadirkan di ruang keluarga, yakni melalui TV.

Nah, dengan kehadiran aplikasi ini, Anda akan seolah diawasi ketika sudah terlalu lama bermalas-malasan, apalagi sambil mengemil di depan TV. Dan mengingat TV umumnya berada di ruang keluarga, tentunya Anda akan malu jika orang lain mengetahui berat badan Anda. Alhasil, ini akan lebih memotivasi mereka yang ingin berdiet.




( rns / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment