Monday, May 16, 2011

Fitur Baru 'Mango' WP7 Dikonfirmasi

Jakarta - 24 Mei mendatang, pengguna Windows Phone 7 (WP7) bakal diperkenalkan update terbaru ponsel Windows dengan nama kode 'Mango'. Beberapa rumor fitur yang ada sebelumnya kini sudah dikonfirmasi.

'Mango' atau WP 7.5 yang bakal membawa penyempurnaan update sebelumnya dari fitur copy paste bernama 'NoDo'. Sebelumnya diberitakan 'Mango' akan membawa beberapa fitur tambahan seperti Bing Audio, Bing Vision, Turn-by-Turn navigation, SMS Dictation dan sebagainya.

Seperti dikutip detikINET dari Windows Phone Dev Podcast, Senin (16/5/2011), berikut adalah beberapa bocoran screenshot dari fitur-fitur yang dikonfirmasi tersebut.



Screenshot pertama ini adalah mengenai fitur chat terintegrasi dalam messaging hub. Dalam Windows Phone 7.5 nanti, Live Messenger dan Facebook Chat hadir di dalamnya. Pengguna pun bisa mengelompokan nama kontak mereka lewat grup.






 




Screenshot kedua ini menunjukan integrasi Skydrive dengan Office Hub. Pengguna bakal bisa menyimpan dokumen-dokumen mereka ke dalam cloud server milik Microsoft langsung ke akun Skydrive masing-masing.






 



Gambar ketiga ini mengenai penambahan fitur pada games hub. Pengguna Xbox Live segera bisa melakukan saving game pada cloud Microsoft. Semua itu bakal dilakukan secara sinkronisasi.


Bocoran screenshot yang dikeluarkan situs developer podcast ini menandakan Microsoft segera akan memperkenalkan 'Mango' pada 24 Mei mendatang. Semoga Microsoft tidak mengulur-ulur waktu seperti update 'NoDo' terdahulu.




( fw / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment