Sunday, May 15, 2011

Epson: Fokus Kita Bukan di Kompetitor Tapi Konsumen

Kuta, Bali - Sebagai pemain di pasar Single Function Printer (SFP), Epson mengakui kedua lawan terbesarnya. Tapi perusahaan printer asal Jepang tersebut tak mau berfokus ke sana. Lantas siapa yang difokuskan Epson?

"Fokus kita tidak pada kompetitor, tapi pada konsumen. Tentu saja HP dan Canon adalah kompetitor tapi fokus kita tidak di sana," papar M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager Epson Indonesia disela peluncuran Epson L800, bertempat di Kuta Bali.

Ia melanjutkan, Epson senantiasa akan memenuhi kebutuhan printer bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan Cost Per Page rendah, dengan jumlah cetakan tinggi. Itulah yang dicari konsumen Indonesia.

Dengan teknologi sistem tinta terintegrasi 6 warna, L800 menawarkan biaya operasional sangat rendah yaiti sekitar Rp 350 untuk per lembar cetak foto 4 R.

"Produk kita bukan di harga mahal tapi diapresiasi tinggi di pasar. Tidak ada satupun printer company yang punya pabrik di Indonesia seperti Epson," imbuh Nurdin.

Pabrik Epson di Indonesia saat ini rata rata memproduksi 1 juta printer per bulan dan kini ditargetkan menuju 1500.000 pada tahun 2011 ini.



( fw / rns )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment