Thursday, May 19, 2011

Pemenang Blog Award Sesi 5 - BRONZE

Jakarta - Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 untuk kategori BRONZE, Kamis (19/05/2011):

http://indonovel.com

Penulis saat ini menjadi profesi yang mulai dilirik banyak orang. Salah satu kelebihan yang ditawarkan profesi ini adalah kita bisa bekerja dari mana saja dengan latar belakang apapun, entah itu karyawan, dokter, mahasiswa, tukang becak hingga ibu rumah tangga. Terlepas dari mempunyai bakat bawaan, modal dasar menulis sebenarnya adalah kemauan, semangat dan konsistensi. Jadi siapapun bisa menulis asalkan mau berlatih dan terus konsisten menulis dan memperbaiki kualitas tulisannya. Nah, buat kamu yang mau mencari inspirasi terkait bagaimana dunia tulis menulis dan kiat-kiatnya, bisa mampir ke blog yang beralamat di http://indonovel.com. Blog ini berisi aneka tips seputar cara-cara menulis fiksi (novel, cerpen dan flash fiction). Pengelola blog juga rajin melakukan wawancara khusus dengan beberapa penulis, mulai dari yang junior hingga yang sudah senior, misalnya saja Naning Pranoto (penulis buku Creative Writing; Jurus Menulis Cerpen), Maggie Tiojakin (penulis buku kumpulan cerpen Balada Ching-Ching), Aulia Halimatussadiah (penulis dan pendiri kutukutubuku.com), hingga Adyta Purbaya (seorang penulis muda, mahasiswa, yang berhasil menerbitkan karyanya melalui nulisbuku.com). Bagaimana memperkaya tulisan, Mengapa Mutu Karya Fiksi Dunia Maya Dipertanyakan, dan bagaimana Menulis Cerpen a la 'Kucing Kehujanan' Hemingway? Semua bisa ditengok di blog ini. Selain itu, kamu juga bisa menerbitkan tulisan kamu berupa resensi novel atau karya fiksi lainnya dengan mengirimkan naskahnya ke pengelola lho.

http://kaget.net

"Blogging Hanya Kebiasaan Buruk". Demikianlah tagline yang terpampang pada blog http://kaget.net. Benarkah demikian? Hahaaa.. jangan buru-buru berpikiran negatif dulu. Menurut pengelola blog, WM Anto, menulis itu indah kok. Menulis hanya sebuah kebiasaan yang terkadang sulit dihapuskan. Sampai-sampai, sejak jatuh cinta dengan ngeblog, blogging menjadi seperti sebuah musibah yang mengakibatkan ia sering tidur malam hingga membuat pasangannya merasa diduakan. Blog ini menjadi unik lantaran ia kerap mengangkat permasalahan-permasalahan yang sering ia temui di sekitarnya, dengan gayanya sendiri. Mulai dari topik tentang kota, lingkungan, tradisi, teknologi, hiburan hingga pertanian. Simak saja artikel-artikelnya yang berjudul: Buanglah Sampah Seenaknya; Mereka Tak Perlu Hijau; Maaf, Saya Tak Baca Koran!; Hiburan Malam Di Bibir Kota; Komunikasi Yang Ditinggalkan; Kuda Lumping Dan Seniman Jalanan; hingga Mencermati Persaingan Pedagang Kaki Lima. Semua diulas dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. Penasaran?
 

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com





( wsh / wsh )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment