Saturday, May 21, 2011

Memasyarakatkan TIK di Pekan Informasi Nasional

Solo - Sudah sejauh mana pembangunan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bandung.blogspot.com>Indonesia? Dijamin, tak semua masyarakat bandung.blogspot.com>Indonesia tahu, mungkin termasuk Anda.

Padahal informasi tersebut akan bermanfaat ketika ada pihak yang suatu saat membutuhkan kemajuan teknologi ini untuk melangkah lebih maju.

Nah, untuk memasyarakatkan perkembangan TIK di bandung.blogspot.com>Indonesia ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Surakarta untuk menggelar Pekan Informasi Nasional 2011.

Acara ini dilangsungkan pada 20-24 Mei 2011 dengan mengambil tempat di Taman Budaya Jawa Tengah, kota Surakarta, dan diintegerasikan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional serta Hari Pendidikan Nasional.

Berbagai kegiatan pun telah disiapkan panitia demi mendekatkan masyarakat dengan TIK. Mulai dari pameran produk teknologi dari perangkat pemerintah, operator dan penyedia jasa internet (ISP), sosialisasi internet sehat dan aman, lomba blogger dan animasi, hingga pameran Free Open Source Software (FOSS).

Tak ketinggalan, deretan 'mobil internet' yang menjadi bagian dalam program Pelayanan Intenet Kecamatan yang diperuntukkan bagi wilayah pedesaan dan pelosok turut diterjunkan di acara ini.

Selain sebagai sarana 'unjuk gigi', Pekan Informasi Nasional juga diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi atas berbagai pelaksanaan pembangunan komunikasi dan informatika.

Namun tetap saja, tujuan utama acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap perkembangan TIK sekaligus pemanfaatannya guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

Dalam sambutannya, Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan, pemerintah saat ini telah berusaha untuk merajut pulau-pulau di bandung.blogspot.com>Indonesia yang jumlahnya lebih dari 17 ribu dengan pembangunan infrastruktur TIK.

"Namun kita juga harus menuntun masyarakat soal penggunaannya, dimana kita optimalkan yang positif dan meminimalisir yang negatif," tukasnya.




( ash / eno )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment