Wednesday, May 18, 2011

Layanan SMS 2.0 Tumbuh Pesat di Asia

Jakarta - Layanan interaktif yang memadukan platform SMS dengan jejaring sosial ternyata cukup diminati di Asia. Fitur yang diberi nama produk SMS 2.0 Live itu telah digunakan oleh lebih 4 juta pengguna dengan pertumbuhan 10 ribu hingga 15 ribu pengguna per hari.

Demikian dipaparkan Anuj Kumar, CEO dari Affle -- perusahaan media mobile dari Singapura yang membesut layanan SMS 2.0 Live. Kini, fitur SMS interaktif itu pun coba meretas kesuksesan yang sama di Indonesia melalui kemitraan bersama Telkomsel.

"Kami yakin layanan SMS 2.0 Live ini akan mendapat sukses besar di Indonesia jika melihat kebiasaan konsumen di sini dalam menggunakan SMS dan media sosial," kata Anuj Kumar di Hotel Kempinsky, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

SMS 2.0 Live memiliki fitur-fitur seperti, background berwarna, teks berwarna, serta banyak emoticon. Layanan ini baru dapat dinikmati oleh pengguna handset dengan sistem operasi Java dan Symbian. Namun ke depannya, fitur ini juga bisa dinikmati oleh pengguna smartphone lain, seperti BlackBerry, iPhone, serta ponsel berbasis Android.

"Kecanggihan layanan SMS 2.0 Live yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan menarik ini kami harapkan dapat menjadi solusi pelanggan dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan singkat SMS secara lebih atraktif," kata VP Mobile Advertising Management Telkomsel, Nyoto Priyono, di sela kerja sama itu.

Hadirnya layanan SMS 2.0 Live, lanjut dia, merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan sekaligus untuk meningkatkan revenue dari value added services (VAS) menjadi dobel digit tahun ini.



( rou / eno )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment