Wednesday, May 18, 2011

Radio pun Bergema di BB Lewat Nux Radio

Jakarta - Kangen mendengarkan siaran radio dari Indonesia? Bagi pengguna BlackBerry, aplikasi bernama Nux Radio ini bisa jadi jawaban.

Aplikasi bernama Nux Radio dikembangkan oleh tim dari Indonesia untuk mereka yang mau mendengarkan siaran radio melalui streaming via internet.

Tak hanya radio dari Jakarta, siaran dari wilayah lain pun tersedia. Artinya, mereka yang sedang di luar kota asalnya juga bisa mendengarkan radio dari daerah masing-masing.

Bahkan, aplikasi ini bisa digunakan di luar negeri. Selama koneksi internet BlackBerry yang digunakan memadai.

Nux Radio menggunakan jalur BlackBerry Internet Service (BIS) untuk mendapatkan datanya. Selain itu, Nux Radio juga bisa menggunakan WiFi.

Seperti disampaikan dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (18/5/2011), Nux Radio tersedia di http://bb.radiointernetindonesia.com/

Sedangkan bagi stasiun radio yang ingin menambahkan server streamingnya ke Nux Radio bisa juga melakukan hal itu di http://radiointernetindonesia.com/

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Ibnu Maksum alias iBNuX dengan desain oleh Wawan Setiawan. Situsnya dikembangkan oleh Bayu Surya Irawadi.



( wsh / rou )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment