Thursday, May 19, 2011

Tifatul: Situs Pemerintah sudah 3 Juta Kali Dijebol Hacker

Jakarta - Apa yang terjadi pada situs resmi Mabes Polri beberapa waktu lalu bukan hal baru. Sedikitnya ada 3 juta situs milik pemerintah dengan domain .go.id yang sudah mengalami pembajakan.

"Kita sudah tiga juta kali dihacker," kata Menkominfo Tifatul Sembiring di Kompleks Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (19/5/2011).

Bagi Tifatul, apa yang terjadi di situs Mabes Polri adalah hal biasa. Tim dari Kemenkominfo sedang membantu dalam proses perbaikan.

"Itukan cuma wallpaper dihacker rame banget sih. Biasa mah itu. Ya belum masuk ke dalam. Wall papernya dicoret sedikit. Saat ini sedang diproses," tambahnya.

Meski begitu, politisi PKS ini meminta semua situs pemerintah meningkatkan pengamanannya. Dia juga siap membantu dalam proses tersebut.

"Ini dalam dunia cyber terjadi serangan oleh para hacker, di negara lain juga. Jangankan kita, Pentagon juga dihacker. Ini kita proses, begitu masuk laporan kita cari. Kita juga pernah menemukan hacker anak SMP," tambahnya.

"Jadi kita juga memasang tim di kementerian termasuk juga mengawasi 24 jam. Jangan ditanya apa saja kerjanya," pungkasnya.



( mad / fyk )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment