Thursday, May 19, 2011

IWIC 2011: Kompetisi Aplikasi untuk Tumbuhkan Entrepreneurship

Jakarta - Hajatan Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC) kembali digelar. IWIC edisi ke-6 yang telah diselenggarakan sejak tahun 2007 itu kini mengangkat tema 'Inovasi Aplikasi untuk Wujudkan Entrepreneurship'.

"Penyelenggaraan IWIC kali ini mengarah pada menumbuhkan jiwa entrepreneurship di industri telekomunikasi yang diharapkan dapat mengubah kita dari masyarakat pengguna ke masyarakat yang produktif," tukas Laszlo Imre Barta, Director & Chief Commercial Officer Indosat di Jakarta, Kamis (19/5/2011).

Laszlo menambahkan inovasi yang dilakukan pada akhirnya harus diarahkan pada entrepreneurship atau wirausaha. Inovasi itu diharapkan dapat menguntungkan bagi penciptanya, misalnya dengan cara dijual.

Pembukaan ajang IWIC 2011 sengaja hampir bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2011. Indosat pun mengajak generasi muda bangkit dan berkreasi di bidang aplikasi dalam gelaran IWIC kali ini.

"Kami sampai saat ini telah menerima pendaftaran sekitar 1.000 aplikasi dari gelaran IWIC edisi-edisi sebelumnya," kata Laszlo.

Keberadaan aplikasi sendiri dirasa makin dibutuhkan oleh generasi muda masa kini. Inovasi aplikasi yang membuat hidup lebih baik dinilai perlu untuk terus dikembangkan. Karena itu Indosat terus menggelar IWIC secara berkala.

"Generasi masa kini lahir dalam zaman digital. Aplikasi yang memudahkan hidup semakin penting bagi mereka," tambah Laszlo.

Seperti tahun sebelumnya, IWIC 2011 ditujukan bagi mereka, khususnya generasi muda, yang gemar mengembangkan aplikasi di berbagai perangkat. Peserta dapat memilih membuat aplikasi di platform Android, BlackBerry atau perangkat lainnya.

Terdapat tiga kategori yang dapat diikuti. Pertama adalah Business & Commerce, Games & Entertainment, dan kategori khusus. Kategori khusus ini adalah kompetisi aplikasi yang mendukung pembelajaran bagi ibu dan anak dari berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan atau hobi.

Informasi lebih lanjut dapat ditilik di website innovation.indosat.com. Peserta juga dapat mengunggah karya yang ingin diikutsertakan di website bersangkutan.




( fyk / ash )

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment