Saturday, August 13, 2011

Pembesut Angry Birds akan Bernilai USD 1,2 Miliar

Pembesut Angry Birds akan Bernilai USD 1,2 Miliar

Jakarta - Pembesut game populer Angry Birds -- Rovio Entertainment -- dikabarkan akan menerima investasi yang membuatnya jadi bernilai USD 1,2 miliar.

Belum diketahui perusahaan apa yang akan mendanai Rovio. Namun kucuran dana ini menjadi sesuatu yang menarik karena sebelumnya Rovio menolak tawaran dari beberapa investor besar.

Akan tetapi bukan berarti Rovio menolak semua pendanaan. Di bulan Maret, mereka menerima USD 42 juta dari Atomico, perusahaan milik Niklas Zennstrom, co-founder Skype Technologies. Ia juga menerima investasi dari Accel Partners yang merupakan penyokong Facebook Inc.

Pembuat game asal Finlandia itu sendiri tengah bekerja ekstra keras untuk mendanai ekspansinya. Dikutip detikINET dari Bloomberg, Sabtu (13/10/2011), Rovio berencana untuk mendatangkan Angry Bird ke layar lebar alias dibuat film.

Langkah lain yang dilakukan Rovio ialah mempersiapkan kantor di luar Finlandia serta menguangkan kepopulerannya di sejumlah negara seperti China dengan membuat merchandise Angry Birds di sebanyak 200 toko retail.

Menurut perkiraan, sejumlah perusahaan yang akan menjadi investor Rovio ialah pengembang game Electronic Arts dan Zynga. Tak ketinggalan, raksasa media News Corp dan Walt Disney juga dihembuskan menjadi penyokong. ( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment