Wednesday, August 10, 2011

Facebook Tendang Para Narapidana

Facebook 'Tendang' Para Narapidana

Jakarta - Facebook tengah berbenah dan mulai menutup akun Facebook milik para narapidana di California. Diketahui ada banyak tahanan mengakses akun Facebook menggunakan smartphone yang berhasil diselundupkan ke penjara.

Hal ini diketahui setelah salah satu tahanan menghubungi gadis berusia 17 tahun yang pernah diperkosanya sewaktu kecil. Pelaku kriminal itu sudah tujuh tahun tidak bertemu dengan korban, namun dia mengirimkan email ke keluarga korban yang menggambarkan ciri-ciri gadis tersebut di usia 17 tahun.

Semua ciri-ciri yang disebutkannya, mulai dari warna rambut hingga merek pakaian yang dikenakannya sangat tepat. Setelah ditelusuri, rupanya napi tersebut telah melihat akun Facebook dan MySpace milik si gadis menggunakan ponsel.

Departemen rehabilitasi California pun segera menindak para tahanan yang ketahuan menggunakan jejaring sosial. Kemungkinan besar, mereka juga akan diminta untuk log out secara permanen. Facebook dalam hal ini membantu departemen rehabilitasi dengan menghapus akun yang diketahui milik seorang tahanan.

Dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (10/8/2011), ada banyak narapidana yang mengakses Facebook. Sebagian ada yang menggunakannya untuk keperluan biasa, namun ada juga yang mengirimkan pesan ancaman atau bernada pelecehan kepada korban. ( rns / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment