Thursday, August 11, 2011

Perkuat Audio, HTC Caplok Beats Dr Dre

Perkuat Audio, HTC Caplok Beats 'Dr Dre'

Jakarta - Vendor ponsel asal Taiwan HTC Corp menanamkan investasi jutaan dolar AS pada perusahaan pembuat headset dan speaker yang disokong oleh rapper Dr. Dre. Investasi ini ditujukan untuk memperkuat produk audio dan earphonenya.

Nilai USD 300 juta telah disetujui oleh HTC dan Beats Electronic LLC di mana hal ini berarti HTC akan mengakuisisi 51% kepemilikan perusahaan yang berbasis di Amerika tersebut.

Langkah pembelian ini akan melancarkan niat HTC dalam penawaran aksesoris di tengah persaingannya di ranah smartphone. "HTC mencoba untuk memperbaiki produk audio dan earphonenya," demikian dikatakan oleh Richard Ko. "Harga smartphone telah jatuh. HTC harus membuat diferensiasi dengan menambahkan value pada konten atau layanannya," tambah analis dari KGI Securities ini.

Dalam langkah besar ini, HTC melalui CEO-nya Peter Chau menjanjikan pengalaman mendengarkan suara yang unik pada konsumennya, demikian dikutip detikINET dari Forbes, Kamis (11/10/2011).

Posisi HTC sendiri di pasar ponsel pintar merangkak ke nomor 3, di bawah Apple dan Samsung. Hal ini dikarenakan permintaan pada ponsel berlayar sentuh yang dilengkapi kecepatan konektivitas 4G makin meningkat. Dengan perbaikan di sisi audio, HTC makin menguatkan langkahnya untuk bisa melangkahi 2 produsen papan atas tersebut. ( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment