Friday, August 12, 2011

Balas Google+, Facebook Rilis Fitur Game Baru

Balas Google+, Facebook Rilis Fitur Game Baru

Jakarta - Inilah jawaban Facebook terhadap peluncuran game yang dilakukan pesaingnya, Google+. Di sini, Facebook tetap berfokus pada pengayaan game-game yang ada di situsnya, alih-alih berpaling ke platform game baru.

Seperti diketahui, Google+ baru saja mendatangkan game-game populer seperti Angry Birds dan Zynga. Tak mau kalah, Facebook pun menawarkan pengalaman baru yang asyik bagi mereka yang doyan ngegame di Facebook.

Berikut tiga fitur baru sebagai jawaban kepada Google+, seperti yang dilansir detikINET dari blog resmi Facebook, Jumat (12/10/2011):

1. Ticker game
Ketika pengguna memainkan game, maka mereka akan disajikan dengan stream yang berisi aktivitas game yang dilakukan teman-temannya, termasuk perolehan nilai dan achievement dalam bentuk ticker.

Melalui ticker ini pula, gamer bisa pamer kebolehan. Pun ia juga bisa menemukan game baru lewat pemberitahuan game yang sedang dimainkan temannya. Ticker bisa dijumpai di pojok kanan atas layar. Apabila pengguna tidak ingin memakai fitur ini, ia tinggal mengklik 'X' untuk menghapusnya.

2. Ruang yang lebih lapang
Facebook turut memperkenalkan layar yang lebih lebar untuk ngegame sehingga pengguna bisa lebih puas dalam bermain. Layar penuh ini akan segera bisa dinikmati di beberapa game seperti CityVille, Zoo World, Monster World dan Mystery Manor.

3. Bookmark
Pengguna juga dimungkinkan untuk menambahkan bookmark di homepage-nya apabila ada aplikasi atau game yang sering dipakai. Untuk menambahkan favorite baru, pengguna tinggal mengklik menu yang ada di sebelah bookmark.

Dikatakan Facebook, terdapat lebih dari 200 juta orang yang memainkan game di Facebook tiap bulannya dan dari 80 game terpopuler yang ia miliki, mereka memiliki setidaknya satu juta user aktif. Facebook sendiri kini dihuni lebih dari 750 juta pengguna, masih jauh di atas Google+ yang baru memiliki sekitar 25 juta pengguna.

Bagaimanakah kelanjutan persaingan sengit kedua situs jejaring ini ke depannya? Kita tunggu saja. ( sdj / rns )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment