Tuesday, August 9, 2011

Indonesia Bermain Coba Jaring Ide Games


 
Indonesia Bermain Coba Jaring Ide Games


Bandung - Industri game di tanah air tengah menggeliat. Momentum ini coba dimanfaatkan oleh Agate Studio dan Kummara menjaring ide-ide untuk game dalam gelaran Indonesia Bermain.

"Tidak sulit untuk mendapatkan sebuah ide untuk game. Banyak hal yang terjadi di sekitar kita dapat disimulasikan ke dalam game. Tantangannya adalah bagaimana mewujudkan ide tersebut menjadi nyata," kata Eko Nugroho, inisiator Indonesia Bermain kepada detikINET, Selasa (9/8/2011).

Karena hal tersebut, dirinya bersama dengan Agate Studio dan didukung oleh Nokia Indonesia menggelar kompetisi ide game dalam rangkaian Indonesia Bermain.

Dalam kompetisi yang terbuka bagi siapa pun ini, diharapkan dapat menjaring ide game sebanyak-banyaknya. Ide-ide game terbaik akan diwujudkan dan bisa dimainkan oleh banyak orang.

"Kreativitas adalah poin utama, dan kami yakin kreativitas di dalam bermain tidak ada hubungannya dengan usia atau kemampuan teknis. Oleh karena itu, tidak ada batasan usia atau latar belakang pekerjaan untuk ikut dalam kompetisi ini. Siapapun boleh ikut," katanya.

Kategori Kompetisi

Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori. Kategori yang pertama adalah Conventional Game Idea. Dalam kategori ini termasuk adalah board game, card game, atau game dengan properti nondigital lainnya.

Kategori berikutnya adalah Digital Game Idea. Bisa berupa flash games, social games, console games, mobile games, touch screen, NFC, atau ide apapun tentang game yang bisa diaplikasikan secara digital.

Serta kategori terakhir adalah kategori yang merupakan kolaborasi dengan Nokia Indonesia. Kategori tersebut adalah Nokia Mobile Game Idea.

"Yang menarik dari kategori ini adalah ide game terbaik dari kategori ini akan diwujudkan dengan teknologi terbaru Nokia dalam Nokia N9," kata Eko.

Kompetisi ini dibuka mulai awal bulan Agustus hingga 31 Agustus. Materi yang dikumpulkan adalah konsep game berupa ide cerita, gameplay, mockup/sketsa, serta positive value dari game tersebut.

"Karya-karya besar berawal dari ide sederhana, termasuk sebuah game. Wujudkan ide kalian dalam kesempatan ini. Info lengkap mengenai berbagai kompetisi tersebut bisa klik http://indonesiabermain.com/competition/ ," tukasnya.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment