Thursday, August 11, 2011

Tanri Abeng Perkuat Alcatel-Lucent Indonesia

Tanri Abeng Perkuat Alcatel-Lucent Indonesia

Jakarta - Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng direkrut Alcatel-Lucent Indonesia sebagai Presiden Komisaris. Nantinya, Tanri akan berkolaborasi dengan Rajeev Singh-Molares, Presiden Alcatel-Lucent Asia Pasifik, dan Frederic Chapelard, Presiden Direktur Alcatel-Lucent Indonesia.

Rajeev Singh-Molares menyebut Tanri sebagai sosok yang kaya pengalaman dan sudah malang melintang di ranah bisnis. Diharapkan dengan pengetahuannya itu, Tanri dapat membantu Alcatel-Lucent untuk lebih unjuk gigi di industri TI dan telekomunikasi Indonesia.

"Tanri memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman bisnis dan saya mengharapkan bimbingannya dalam membantu Alcatel-Lucent menjadi pemain transformatif dalam menggabungkan TI & industri Telekomunikasi di Indonesia," ujarnya, dalam keterangan resminya yang dikutip detikINET, Kamis (11/8/2011).

Meski sudah menjadi Presiden Komisaris, Tanri tetap memegang jabatan lainnya di sejumlah perusahaan. Seperti di penerbit dari Globe Asia dan anggota Dewan Komisaris Lippo Karawaci.

Adapun Alcatel-Lucent, dinilai Tanri, sebagai salah satu pimpinan industri yang memiliki sekumpulan talenta yang luar biasa dan sejarah inovasi yang membanggakan.

"Suatu kehormatan bagi saya dapat bergabung dengan tim pimpinan Alcatel-Lucent Indonesia dan memiliki peluang untuk melanjutkan pembangunan dan berkontribusi untuk mencapai sukses," lanjutnya.

Sebelumnya, Tanri ditunjuk oleh Presiden Soeharto untuk menjabat sebagai Menteri BUMN pertama Indonesia dan ditantang tidak hanya untuk merestrukturisasi sektor Nasional tetapi juga untuk membangun Kementrian tersebut dari awal.

Pengalaman Tanri membentuk rancangan koheren untuk reformasi badan-badan usaha milik Negara adalah bagian dari sejak meninggalkan pemerintahan.

Tanri juga aktif di bidang pembangunan keahlian kepemimpinan lintas budaya untuk kepentingan para pemimpin sektor pemerintahan dan swasta baik di Indonesia maupun di wilayah Asia Pasifik, termasuk melalui Executive Center for Global Leadership, sebagai Presiden Komisaris, hingga saat ini.

Tanri Abeng adalah lulusan State University of New York jurusan Bisnis Administrasi, beliau juga menyelesaikan Advanced Management Program di Clermont Graduate School, Amerika Serikat.



( ash / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment