Tuesday, August 9, 2011

Sony-Samsung Garap Proyek Kacamata 3D


 
Sony-Samsung Garap Proyek Kacamata 3D


Jakarta - Raksasa elektronik Sony dan Samsung menandatangani sebuah proyek untuk standarisasi teknologi yang digunakan untuk menghubungkan kacamata 3D dengan TV berdefinisi tinggi terbaru.

Kesepakatan ini pertama kali digagas oleh Panasonic yang mengajak beberapa perusahaan elektronik lain. Langkah ini merupakan upaya terbaru perusahaan tersebut untuk memperluas daya tarik TV 3D. Diharapkan upaya ini bisa ikut memperluas pangsa pasar TV 3D dalam beberapa tahun ke depan.

Dikutip detikINET dari PC World, Selasa (9/8/2011), Sony dan Samsung sendiri bersedia menambahkan teknologi milik mereka ke dalam persetujuan tersebut. Dengan demikian, memungkinkan manufaktur mengembangkan kacamata 3D universal yang hingga saat ini masih belum terlalu kompatibel.

Kacamata 3D aktif umumnya menggunakan baterai untuk berkomunikasi dengan perangkat TV, menampilkan gambar berbeda pada setiap mata untuk menciptakan kedalaman ilusi pada tayangan.

Para produsen TV yang tergabung dalam kesepakatan ini berencana meluncurkan standar baru kacamata 3D mulai bulan depan. Produk ini nantinya akan meliputi beberapa jenis komunikasi infra merah dan frekuensi radio serta teknologi Bluetooth.
Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment