Friday, August 12, 2011

911 Tanggapi Laporan via SMS, Foto & Video

911 Tanggapi Laporan via SMS, Foto & Video

Jakarta - Untuk lebih meningkatkan layanannya pada masyarakat, panggilan darurat 911 berencana untuk tak hanya menerima panggilan telepon namun juga SMS, foto serta video.

Layanan yang beroperasi di Amerika Serikat ini menerima lebih dari 650 ribu panggilan tiap harinya dan per tahunnya panggilan tersebut mencapai lebih dari 240 juta. Dari panggilan tersebut, hampir 50% berasal dari ponsel.

"Dengan teknologi baru ini, kami akan melakukan tugas kami dengan lebih baik," ujar chairman FCC (Federal Communications Commission)," Julius Genachowski seperti yang dikutip detikINET dari PCMag, Jumat (12/10/2011).

Langkah perluasan respons yang tak hanya menerima panggilan telepon ini adalah bagian dari yang dinamakan Next Generation 911 (NG911).

Aksi lain yang dilakukan 911 ialah dengan meminta operator nirkabel untuk melacak lokasi user via ponsel. Pada bulan Juni mereka juga telah menanamkan sistem peringatan SMS yang memungkinkan pemerintah Amerika untuk memeriksa pesan singkat dalam keadaan darurat.

NG911 memulai mengambil langkah sejak November lalu ketika terjadi penembakan di kampus Virginia Tech pada tahun 2007. Kala itu, beberapa pelajar yang menjadi saksi mata mencoba untuk mengirimkan SMS pada 911, akan tetapi pesan tersebut tidak pernah sampai ke tujuan. ( sdj / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment