Thursday, December 1, 2011

Cari Kerja Diklaim Lebih Mudah via LinkedIn

Cari Kerja Diklaim Lebih Mudah via LinkedIn

Jakarta - Banyak fasilitas gratis yang bisa dimanfaatkan para pencari kerja, termasuk via jejaring sosial LinkedIn yang konon memang dirancang untuk keperluan tersebut.

Dengan LinkedIn, selain pengguna bisa memasukan profil pribadi dan prestasi, situs tersebut juga memungkinkan siapa saja untuk membuat halaman khusus yang berisikan porfolio mereka. Misalnya para desainer atau fotografer yang ingin memperlihatkan karyanya.

Selain itu, kemudahan LinkedIn yang bisa diakses secara mudah melalui ponsel juga diklaim memiliki nilai tambah tersendiri.

"Para profesional itu tidak hanya duduk di depan komputer saja, tapi mereka lebih banyak mobile. Itulah yang membuat platform ini pas untuk mereka," kata Clifford Rosenberg, Managing Director LinkedIn Asia & Australia.

Rosenberg juga mengklaim bahwa tak hanya para pencari kerja saja yang bisa memanfaatkan LinkedIn, namun juga para perusahaan yang sedang mencari karyawan berpotensi.

"Di LinkedIn memverifikasi profil pengguna itu lebih mudah, apalagi jika sudah terhubung dengan beberapa teman yang sudah dikenal. Jadi keaslian datanya bisa dipertanggungjawabkan. Inilah indahnya LinkedIn," tambah Rossenberg.

Pada acara temu media yang digelar di di Jw Mariott Hotel, Kamis (1/12/2011), Rossenberg juga semapt mendemonstrasikan bagaimana mudahnya memanfaatkan LinkedIn, baik untuk pekerja atau perusahaa.

"Bagi perusahaan mereka bisa membuat halaman khusus tentang informasi perusahaan, sedangkan bagi para pencari kerja profil mereka berkesempatan untuk dilihat oleh jutaan pengguna kami di seluruh dunia," tambah Rossenberg.

Hingga kini LinkedIn memiliki lebih 135 juta dari seluruh dunia dan terus tumbuh secara cepat. Bahkan diklaim setiap detik ada 2 pengguna yang mendaftar di jejaring sosial ini.




( eno / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment