Wednesday, November 30, 2011

Robot dari 9 Negara Siap Adu Canggih di Indonesia

Robot dari 9 Negara Siap Adu Canggih di Indonesia

Jakarta - Ajang kumpulnya para pembuat robot yang tergabung dalam International Robot Olympiad (IRO) siap memamerkan hasil karya mereka di Indonesia. Hingga saat ini tercatat ada 9 negara yang akan mengikuti acara tersebut.

IRO bisa dikatakan sebagai salah satu ajang bergengsi kompetisi robot dunia yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Olimpiade Robot ini diprakarsai oleh Internasional Robot Olympiad Committee (IROC) yang bermarkas di Korea, sedangkan penyelenggaraanya diserahkan kepada Robot Organizing Committee Indonesia (ROCI) dengan dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dengan diselenggarakannya IRO 2011 di Indonesia maka diharapkan bisa merangsang lahirnya roboticist muda Tanah Air, khususnya mereka yang masih duduk di bangku sekolah.

"Kami berharap semua peserta dapat mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin dan bagi stakeholder yang terkait dapat memanfaatkan acara internasional ini dengan sebaik-baiknya", kata Santoso Gondowidjojo Gd.M sebagai Founder and General Chairman of Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI), melalui keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (30/11/2011).

Sampai hari ini sudah ada 9 negara yang dipastikan ikut dalam IRO 2011 yakni, Korea, China, Filipina, Brunei, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Thailand dan tak terkecuali Indonesia. Acara ini rencananya bakal diselenggarakan di Universitas Tarumanegara, Jakarta dengan mengusung tema 'Robot for Helping People from Natural Disaster'.




( eno / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment