Wednesday, November 30, 2011

Karyawan RIM Ditawari PlayBook Diskonan

Karyawan RIM Ditawari PlayBook Diskonan

Jakarta - Research In Motion (RIM) tampaknya harus 'cuci gudang' untuk menghabiskan stok BlackBerry PlayBook. Perusahaan asal Kanada ini menawarkan tablet tersebut ke para pegawainya setelah harganya didiskon besar-besaran.

PlayBook yang ditawarkan ke karyawan RIM harganya menjadi benar-benar murah, hanya USD 99 atau sekitar Rp 900 ribuan untuk kapasitas 16GB. Karyawan RIM diperbolehkan membeli sebanyak-banyaknya delapan unit PlayBook. PlayBook untuk kapasitas yang lebih besar pun harganya dipangkas menjadi USD 149 untuk versi 32GB dan versi 64GB banderolnya menjadi USD 199.

September silam, RIM juga sudah melakukan pemangkasan harga karena penjualannya yang melempem. Seperti dilansir Tech Radar, Rabu (30/11/2011), Penawaran menggiurkan pun pernah diluncurkan RIM dengan menggelar program 'Buy Two, Get One Free' di beberapa negara guna menggenjot penjualan.

RIM bukan satu-satunya vendor yang melakukan 'cuci gudang' produk tabletnya. Aksi serupa pernah dilakukan Hewlett-Packard (HP) terhadap TouchPad. Demi mengosongkan gudang, HP memberi diskon gila-gilaan untuk menggenjot penjualan TouchPad. Strategi itu rupanya manjur untuk memikat pembeli.

Cara ini bahkan membuat HP mampu 'menghidupkan' kembali piranti Touchpadnya lantaran lonjakan permintaan pasar menyebabkan stok TouchPad di retailer dan toko online ludes. Sayangnya, HP sudah memutuskan untuk berhenti memproduksi TouchPad sehingga hal ini menyisakan kekecewaan banyak calon pembeli.

Nah, apakah strategi ini juga akan berhasil mendongkrak penjualan PlayBook?




( rns / rou )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment