Friday, December 2, 2011

Awal 2012, Nikon Pulih Kembali

Awal 2012, Nikon Pulih Kembali

Jakarta - Laporan terbaru datang dari vendor kamera asal Jepang, Nikon terkait banjir Thailand yang menghambat produksi kamera mereka. Kini Nikon siap untuk kembali melakukan produksi pada awal tahun depan.

Banjir yang melanda Thailand memang membuat banyak perusahaan yang mendirikan pabrik di sana mengalami hambatan produksi. Nikon sendiri terpaksa harus menunda perilisan model-model kamera tertentu, tak terkecuali lensanya juga.

Kerugian secara finansial juga mendera Nikon. Dikatakan oleh Nikon yang dikutip detikINET dari TechRadar, Jumat (2/12/2011) bahwa pihaknya 'kehilangan' uang sekitar 65 miliar Yen. Pendapatan mereka pun juga mengalami kemerosotan hingga 25 miliar Yen akibat bencana di Thailand.

Namun kini Nikon memastikan bahwa pihaknya telah siap memulai produksi kembali pada Januari tahun depan. Dari pernyataan terakhir Nikon, kesiapan Nikon ini karena aksi penyedotan air yang dilakukan oleh Rojana Industrial Park sudah tuntas pada 26 November.

Dengan 'bangkitnya' pabrik-pabrik Nikon di Thailand pada tahun depan, Nikon menargetkan mereka mampu mengapalkan jajaran DSLR dan interchangeable lens dalam jumlah normal pada bulan Maret 2012.

Tak hanya Nikon, produsen kamera lain seperti Sony juga terkena dampak banjir Thailand dan menunda pemasaran produknya. Akibatnya konsumen yang menunggu datangnya kamera compact system NEX-7 dan Alpha 65 masih harus bersabar.




( sha / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment