Sunday, November 27, 2011

Microsoft Optimis Windows Phone Sukses di Indonesia

Microsoft Optimis Windows Phone Sukses di Indonesia

Jakarta - Microsoft optimistis ponsel Windows akan menarik minat konsumen di Indonesia. Meski demikian, menekan harganya agar terjangkau sehingga bisa menjangkau segmen pasar yang lebih luas, agaknya tidak menjadi pertimbangan Microsoft.

Disebutkan CMO Microsoft Indonesia Hermawan Sutanto, mereka mempercayakan banderol harga ponsel smartphone Windows Phone sepenuhnya kepada vendor. Microsoft bekerjasama membuat Windows Phone dengan vendor seperti Nokia, Samsung dan HTC.

"Keputusan itu (harga) tergantung vendor yang menjadi partner kita. Karena misalnya ada vendor yang maunya main di segmen high end. Dan kami kan tidak jual hardware tapi sistem operasinya," kata Hermawan di sela acara Microsoft Family Campaign di Puncak, Bogor.

Dia juga mengungkapkan pendapatnya bahwa pasar ponsel Indonesia dinamis. Perubahan pasar bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti apa yang sedang tren dan dibutuhkan konsumen.

"Untuk menang di market ini, jangan jadi follower. Nah di Windows Phone ini kita bikin something new," umbarnya.

Saat ini, ponsel Windows Phone yang edar di Indonesia masih terbatas, yaitu buatan HTC. Mungkin Nokia akan menyusul pada tahun depan. Tim Microsoft sendiri mempersiapkan tiga langkah untuk kesuksesan Windows Phone.

"Menciptakan aplikasi yang mendukung, edukasi dan satu lagi saya pikir memberikan satu skenario berbeda seperti kampanye Microsoft family untuk PC Windows, nah kalau Windows Phone ini salah satunya semakin memudahkan orang terkoneksi dengan siapa saja dengan adanya People Hub," kata Hermawan.


( rns / fyk )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment