Wednesday, November 30, 2011

Lenovo U300s, Bodi Langsing Depan Belakang

Lenovo U300s, Bodi Langsing Depan Belakang

Jakarta - Bodi tipis tidak berarti performanya lantas dikorbankan. Itulah keunggulan yang diklaim ultrabook terbaru keluaran Lenovo, U300s.

Kata 's' yang diselipkan di nama U300s memiliki arti sesuai penampakannya yakni 'slim'. Tengok saja, ia hanya memiliki ketebalan 14,9 mm depan-belakang. Dengan bodi setipis ini ia terasa ringan dijinjing karena bobotnya hanya 1,35 kg.

"Berbeda dengan ultrabook keluaran brand lain, U300s menjanjikan ketipisan body depan-belakang," ujar Chung Chen, Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia di acara First Look Lenovo Ideapad U300s yang digelar di Grand Indonesia, Rabu (30/11/2011).

Dikatakan oleh Chung bahwa ultrabook dari vendor lain seringkali mengklaim memiliki body tipis namun dalam kenyataan, hanya bagian depannya saja yang slim tapi bagian belakangnya memiliki dimensi yang berbeda.

Untuk menjaga ketipisan dan kenyamanan dalam penggunaannya, U300s memakai breathable keyboard. Fitur baru ini menggantikan fungsi dari lubang udara yang biasanya ada di dasar laptop, yakni mengeluarkan udara. Ia juga menggunakan 2 fan sehingga pengguna tidak usah khawatir akan mengalami overheat.

Berbicara mengenai performa, ultrabook yang menyasar kalangan high-end ini sudah menggunakan prosessor Intel i7 dan hardisk SSD 256 GB sehingga ia diklaim mampu beroperasi dengan kencang.

Akan tetapi dengan ketipisan bodinya, U300s harus menghilangkan beberapa port yakni port LAN serta VGA port. "Untuk konektivitas internet kami hanya memakai WiFi," jelas Chung.

Ultarbook U300s dikatakan akan dipasarkan pada bulan Desember dengan dua pilihan warna, yakni orange metalic dan grey.

Lantaran menyasar kalangan eksklusif, ultrabook ini pun mendapat banderol harga yang cukup tinggi, USD 1.699 atau sekitar Rp 15,4 juta ($1 =Rp 9.100).



Berikut spesifikasi Ideapad U300s:

Fitur Baru:


( sha / ash )

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment