Wednesday, July 13, 2011

XL Antisipasi Erupsi Gunung Lokon dan Soputan


Ilustrasi (xl)

Jakarta - Setelah erupsi Gunung Soputan, kini Gunung Lokon yang juga berada di Sulawesi Utara menunjukkan tanda-tanda aktivitasnya. Pemerintah daerah pun sudah menetapkan kondisi siaga bagi Gunung Lokon.

Menyikapi kondisi yang ada, terutama telah turunnya hujan abu di sekitar lokasi gunung, XL Axiata North Region langsung melakukan sejumlah langkah baik terkait keamanan jaringan maupun menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga sekitar.

VP XL North Region Nuruddin Al Fithroh mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Sulawesi Utara, XL berharap tidak akan terjadi bencana terkait dengan aktivitas gunung Soputan dan Lokon ini.

"Namun untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, kami telah menyiapkan sejumlah langkah baik untuk memastikan layanan kepada pelanggan, juga termasuk aksi tanggung jawab sosial perusahaan," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (14/7/2011).

Nuruddin menambahkan, pada Selasa (12/7/2011) kemarin, puluhan karyawan XL melakukan aksi sosial berupa membagikan masker kepada masyarakat di tiga lokasi terdekat dampak letusan Gunung Lokon, yaitu di pusat kota Tomohon (25 km dari Manado), Grand Central Supermarket, serta Terminal.

Selain masker, XL juga membagikan kartu perdana kepada masyarakat, termasuk juga kepada aparat yang terlibat dalam penanggulangan bencana. Aksi sosial XL akan terus berlanjut disesuaikan dengan kondisi yang berkembang.

Saat ini jumlah pelanggan XL di sekitar Gunung Lokon yang seluruhnya masuk dalam wilayah Kota Tomohon hampir mencapai 3.000 pelanggan, dan dilayani 3 BTS. Sementara itu di sekitar Gunung Soputan yang masuk wilayah Kab. Minahasa Tenggara dan Kab. Minahasa terdapat sekitar 4.600 pelanggan yang dilayani 6 BTS.

Dua gunung di Sulawesi Utara, Lokon dan Soputan, tengah menggeliat saat ini. Letusan kedua gunung tersebut diduga saling berkaitan. Saat ini sebanyak 1.105 jiwa penduduk si sekitar Gunung Lokon mengungsi ke lokasi evakuasi.
( ash / fyk )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment