Saturday, July 2, 2011

Berikut adalah 5 keunggulan Thunderbolt

Kemunculan Intel Thunderbolt Saat peluncuran Mac Book Pros yang baru, Intel mengumumkan kehadiran teknologi Thunderbolt, yang menurut Intel sebagai cara baru untuk mentrasnfer data lebih bagus.
Teknologi yang awalnya bernama Light Peak itu merupakan era baru untuk menggeser posisi banyak penggunan protokol PC saat ini seperti, FireWire, HDMI, SATA, SCSI, dan USB. Dikutip melalui PC Magazine , Senin (28/2/2011), Thunderbolt tidak hanya menawarkan teknologi baru, juga kemampuannya yang setara dengan USB 3.0.

Berikut adalah 5 keunggulan Thunderbolt, yang layak Anda ketahui,
1. Super cepat dalam mentransmisi data. Thunderbolt menggabungkan kemampuan PCI Express (PCIe) dan protokol DisplayPort, dan mampu bidireksional mentransfer data antara komputer dan peripheral dengan kecepatan 10 Gbps, cukup cepat untuk mentransfer panjang film Blu Ray di bawah 30 detik, dan lebih dari dua kali lebih kecepatan USB 3.0 (4,8 Gbps).
2. Menjawab Teka-teki. Meskipun awalnya diposisikan Intel Light Peak sebagai teknologi optik, namun iterasi pertama akan menggunakan kabel tembaga. Selain teknologi murah dan tentunya mengkonsumsi energi dengan lebih ringkas.
3. Masa depan akan lebih cepat. Intel telah menyatakan bahwa, dalam dekade berikutnya, dimungkinkan untuk teknologi Thunderbolt untuk akhirnya skala sampai dengan kecepatan 100 Gbps. (Namun, Ini tidak mungkin bahwa kecepatan ini dapat dicapai tanpa kabel optik)
4. Re-port untuk bertugas. Meskipun Thunderbolt dirancang untuk bekerja dengan protokol transmisi, namun prot khusus harus dirancang untuk mengambil keuntungan penuh dari kemampuan kecepatan. Port Thunderbolt di MacBook baru identik dengan Mini DisplayPort jack, sehingga setiap Mini-DisplayPort kabel atau adaptor-harus bekerja di dalamnya.
5. Keajaiban miniaturisasi. Thunderbolt telah dimungkinkan oleh Intel miniaturisasi transceiver optik yang diperlukan, yang mengubah listrik untuk cahaya dan sebaliknya. (tyo) Bagi Anda pengguna ponsel,

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment