Tuesday, June 28, 2011

Apple Tak Lagi Gunakan Chip Samsung?

Apple Tak Lagi Gunakan Chip Samsung?

Jakarta - Apple dikabarkan tidak akan lagi menggunakan chip Samsung. Perusahaan milik Steve Jobs ini kabarnya beralih ke chip besutan perusahaan asal Taiwan.

Dilaporkan PC Mag dan dikutip detikINET, Selasa (28/6/2011), analis dari Merrill Lynch menyebutkan Apple akan mempercayakan pembuatan prosesor terbarunya kepada Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) untuk iPhone, iPad dan perangkat mobile lainnya.

Spekulasi berkembang, keputusan Apple ini terkait dengan perseteruannya dengan Samsung yang kian memanas akhir-akhir ini. Seperti diketahui, keduanya bergelut dalam perkara hak paten dan saling tuding pun tak terhindarkan.

Samsung memproduksi prosesor A4 dan A5 untuk produk Apple. iPad 2 menggunakan chip A5, prosesor dual core 1 GHZ yang lebih powerful dari A4 yang ditanamkan pada iPhone 4. Chip A4 sendiri adalah chip single-core yang berjalan pada kekuatan 800 MHz. Versi terbaru iPhone dirumorkan akan menggunakan chip A5.

Namun TSMC kemungkinan besar akan mengembangkan prosesor system-on-a-chip generasi terbaru untuk Apple yang dinamakan A6. Chip ini direncanakan mendayai sederet perangkat mobile terbaru Apple di 2012.

Situs ini juga melaporkan, nama Intel disebut-sebut memiliki kemungkinan kecil sebagai kandidat lain yang akan digaet Apple untuk pembuatan prosesor A6.




( rns / ash )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment