Friday, July 1, 2011

Cisco Siapkan App Store untuk Tablet

Cisco Siapkan App Store untuk Tablet

Jakarta - Tablet Cius berbasis Android besutan Cisco Systems akan segera menyambangi pasar pada akhir Juli 2011 ini. Tak cuma itu, Cisco pun berencana meluncurkan app store atau toko aplikasi untuk tablet tersebut.

Pekan ini, Cisco memperkenalkan AppHQ, platform pengembangan aplikasi yang bisa digunakannya membuat dan menguji berbagai aplikasi untuk tablet Cius. Dilansir Information Week yang dikutip detikINET, Jumat (1/7/2011), Cisco bisa membuat app store sendiri khusus bagi para pegawainya yang menggunakan Cius.

Platform ini juga memungkinkan manager IT mengawasi aplikasi mana saja yang bisa digunakan di perangkat tersebut. Cisco berencana menyertakan beberapa kolaborasi aplikasi termasuk WebEx Cisco, Quad, Jabber, dan produk TelePresence di app store AppHQ yang bisa digunakan perusahaan mana saja.

Manager IT yang mengatur app store perusahaan di dalam app store itu sendiri pun bisa mendapatkan manfaat dari sekitar 200 ribu aplikasi yang sudah ada di Android Marketplace.

Saat ini ada banyak tablet yang beredar di pasaran, namun Cisco menjajal pendekatan berbeda dari yang telah ada. Jika kebanyakan vendor menyasar segmen consumer seperti halnya iPad Apple yang sangat populer, Cisco malah menawarkannya ke kalangan enterprise.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment