Saturday, July 2, 2011

Menilik Teknologi Visual 3D di Intel Sandy Bridge

Menilik Teknologi Visual 3D di Intel Sandy Bridge

Jakarta - Generasi kedua prosesor Intel Core atau yang sering dijuluki sebagai Sandy Bridge membawa sejumlah fitur unggulan. Di antaranya pada sektor tampilan visual yang diklaim lebih baik, termasuk dalam menampilkan konten 3 Dimensi.

Intel Core generasi kedua mengintegrasikan teknologi visual yang ditanam langsung ke dalam prosesor. Di antaranya fitur-fitur seperti Quick Sync Video, HD Graphics, sampai InTru 3D.

"QuickSync ini membuat pengeditan video berjalan dengan lebih cepat," tukas David Tjahjadi, Channel Platform Manager Intel Indonesia dalam temu media terbatas, Jumat (1/7/2011) sore.

Sedangkan Intel HD Graphics kini ditanam langsung di dalam prosesor. Integrasi ini berarti latency rendah dan memberikan pengalaman bermain game serta pengalaman tampilan 3 Dimensi yang lebih baik.

Kemudian fitur Intel Wireless Display memungkinkan pengguna menikmati semua konten pribadi dan online pada layar lebih besar, misalnya televisi. Ini dilakukan melalui koneksi nirkabel sederhana.

Terdapat juga InTru 3D untuk menonton visual lebih mulus dari PC. Pengguna dapat menonton film 3D favorit dengan Blu ray Stereo 3D memakai kacamata 3D aktif. Teknologi ini juga mampu menghadirkannya dalam resolusi high definition 1080p di televisi melalui HDMI 1.4.

Fitur lain meliputi Intel Clear Video HD yang memungkinkan pengalaman multimedia dengan gambar lebih baik berkat optimalisasi playback video resolusi tinggi. Sedangkan Intel Advanced Vector Extensions memberi kekuatan komputasi ekstra bagi para pengembang aplikasi.

"Fitur fitur tersebut terdapat di Intel Core i3, i5 maupun i7," tukas David.


( fyk / fw )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment