Sunday, June 26, 2011

Setelah 50 Hari, LulzSec Bubar?

Jakarta - Kelompok LulzSec, yang melakukan aksi cyber di berbagai situs, dikabarkan telah membubarkan diri. Seperti apa pesan terakhir mereka?

Dikutip detikINET dari BusinessInsider, Minggu (26/6/2011), kelompok Lulz Security alias LulzSec dikabarkan telah membubarkan diri. Hal itu disampaikan melalui pesan online di PasteBin dan disebarkan lewat account @lulzsec di Twitter.

Belum diketahui apakah bubarnya kelompok ini adalah sungguh-sungguh atau hanya bagian dari lelucon mereka. Diduga, jika benar bubar, masih akan ada kelompok lain yang melanjutkan aksi ini.

Berikut adalah terjemahan pesan yang disampaikan:

Teman-teman di seluruh dunia,

Kami adalah Lulz Security, dan inilah release terakhir kami, karena hari ini adalah hari yang sangat berarti bagi kami. 50 hari lalu, kami mulai berlayar di kapal sederhana di laut yang tak tenang dan brutal: internet. Mesin kebencian, mesin percintaan, mesin yang menghidupi mesin-mesin lainnya. Kita semua jadi bagian darinya, membantunya tumbuh dan menumbuhi kita.

Selama 50 hari terakhir kami telah menggangu dan mengumbar korporasi, pemerintahan, dan seringkali masyarakat banyak, dan bisa jadi semua yang ada di antaranya, hanya karena kami bisa. Semua dengan tujuan menghibur orang lain -- kebanggan diri, kesohoran, keterkenalan, ini semua tak ada artinya dibandingkan keinginan kami untuk mendapatkan apa yang kita semua cintai. Rasa senang yang rusuh dari hiburan dan anarki yang utuh dan tak terganggu. Itu yang kita semua idamkan, bahkan bagi para mayat hidup politisi yang beku, kegagalan berumur yang memajang sendiri jabatannya. Anda bukanlah kegagalan. Anda belum hancur sepenuhnya. Anda masih bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan dan Anda layak mendapatkannya, percayalah.

Meski kami bertanggungjawab atas The Lulz Boat, kami tidak terikat pada identitas ini selamanya. Di balik pelangi dan topi tinggi ini, kami adalah manusia. Manusia yang punya selera musik dan makanan kegemaran; kami punya selera berpakaian dan tayangan televisi yang berbeda-beda, sama seperti kalian. Bahkan Hitler dan Osama bin Laden punya variasi dan gaya yang unik, dan bukankah hal itu menakjubkan? Bahwa seorang pelukis pas-pasan yang menjadi penjahat super itu menyukai kucing lebih dari kami.

Lagi-lagi, di balik topeng ini, di balik kegilaan dan kekacauan ini, kami sungguh percaya pada gerakan AntiSec. Kami percaya padanya begitu kuat sehingga kami menghidupkannya lagi, meski mereka yang mencari lulz yang lebih anarkis tidak menyukainya. Kami berharap, dan bahkan memohon, agar gerakan ini mewujud sebuah revolusi yang bisa berjalan tanpa kami. Dukungan yang telah kami dapatkan dalam waktu singkat ini sungguh luar biasa, dan membuat kami rendah hati. Jangan berhenti. Bersama, bersatu, kita bisa menginjak para penindas dan menikmati kekuasaan dan kebebasan yang layak kita dapatkan.

Maka dengan pemikiran mutakhir itu, inilah saat yang tepat untuk mengucap bon voyage. Perjalanan 50 hari kami sudah selesai, dan kini saatnya untuk berlayar ke tempat jauh, meninggalkan -- kami harapkan -- jejak inspirasi, ketakutan, penolakan, kebahagiaan, persetujuan, ketidaksetujuan, ledekan, rasa malu, pemikiran, cemburu, benci dan bahkan cinta. Paling tidak, kami berharap punya dampak kecil pada seseorang di suatu tempat. Di mana saja lah.

Terima kasih telah berlayar bersama kami. Anginnya segar dan matahari terbenam, saatnya kami menuju cakrawala.

Biarkan semua mengalir...

Lulz Security - kami berenam berharap Anda mendapatkan 2011 yang menyenangkan, dan seruan pada semua anggota armada perang dan pendukung kami di seluruh dunia.






Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment