Wednesday, June 29, 2011

500 Ribu Perangkat Android Lahir Setiap Hari

500 Ribu Perangkat Android Lahir Setiap Hari

Jakarta - Geliat Android kian meraksasa. Data terbaru yang diungkap Google melaporkan ada lebih dari 500 ribu unit perangkat Android yang diaktifkan setiap harinya.

Data tersebut diungkap Chief of Google Mobile Andy Rubin. Dikutip detikINET dari Ars Technica, Rabu (29/6/2011), Rubin mengatakan, lonjakan pertumbuhan aktivasi Android mencapai 4,4% setiap minggunya.

Jumlah setengah juta unit perangkat tersebut lebih besar dari apa yang diungkap Google pada perhelatan Google I/O di awal tahun 2011 lalu. Kala itu, Android 'cuma' lahir di kisaran angka 400 ribu unit per hari.

Sementara jika ditarik lagi ke belakang atau tepatnya pada akhir tahun 2010, jumlah Android yang diaktifkan setiap harinya masih berada di angka 300 ribu unit.

Artinya, Google sukses melebarkan sayap sistem operasi Android di perangkat mobile. Hal ini tercermin dari pertumbuhan konstan perangkat yang menggunakan OS robot hijau tersebut.

Tak bisa dipungkiri, popularitas Android kian melonjak lantaran dukungan pol-polan para vendor perangkat genggam kepada OS mobile tersebut.

Nama-nama besar mulai dari Samsung, LG, HTC, Huawei, ZTE, dan lainnya seakan berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel Android terbaru.

Hal inilah yang membuat Google Android kuat dalam menghadapi persaingannya dengan Nokia, BlackBerry, dan iPhone di jagad ponsel.






( ash / ash )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment