Tuesday, June 28, 2011

Indosat Kembali Berburu Duta IM3

Indosat Kembali Berburu Duta IM3

Jakarta - Indosat kembali menggelar program IM3 Mobile Academy untuk mencari para Duta IM3 berbakat dan berprestasi dari seluruh Indonesia. Ajang yang telah memasuki tahun ke-4 ini mengangkat tema 'Gw Mau Gw Bisa'.

Sebagai brand yang diposisikan untuk remaja, IM3 Mobile Academy ditujukan bagi anak muda pelajar SMU/sederajat kelas 1 dan 2. Mereka yang dicari adalah yang memiliki penampilan dan kepribadian menarik, berprestasi di bidang akademis maupun non-akademis, serta memiliki bakat/hobi di bidang seni dan olahraga.

"Program IM3 Mobile Academy merupakan bagian dari komitmen kami untuk para pelajar dengan memberikan wadah dengan berbagai kegiatan positif sehingga mereka bisa menjadi generasi muda yang berbakat serta berprestasi," kata Devimaz Gusmal, Division Head Brand Maintenance Indosat, dalam keterangannya, Selasa (28/6/2011).

IM3 Mobile Academy 2011 dilaksanakan di 30 area Indosat di seluruh Indonesia dengan target 150 peserta yang selanjutnya disebut sebagai Academier. Pendaftaran peserta dimulai pada tanggal 19 Mei - 19 Juni 2011 dengan kegiatan seleksi dan audisi lokal sebagai Duta IM3.

Mereka yang berminat bisa melakukan registrasi di www.IM3academy.com atau melalui drop box ke cabang Indosat. Sang juara dijanjikan kontrak kerjasama sebagai Duta IM3 di daerahnya masing-masing dan diiming-imingi beragam hadiah.

Pelanggan dari usia muda mendominasi 60% jumlah pelanggan seluler yang dilayani Indosat melalui kartu prabayar IM3. Tak mudah untuk mempertahankannya karena tingkat churn rate atau perpindahan pelanggan di segmen ini sangat tinggi.

Churn rate IM3 sedikit lebih tinggi dengan persentase 13-15%. Dengan IM3 Mobile Academy, Indosat tentu berharap dapat memperkuat basis pelanggan mereka di segmen anak sekolah dan tak mau terus kehilanggan pelanggan mudanya yang rata-rata membelanjakan pulsa Rp 26 ribu tiap bulan (dilihat dari average revenue per users/ARPU).

IM3 sendiri memberikan kontribusi pelanggan dan jumlah pendapatan 60% dari total revenue Indosat. Hingga kuartal pertama 2011 ini, pelanggan Indosat berjumlah 45,7 juta, naik tipis dari awal tahun 44,3 juta.

Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment