Tuesday, June 28, 2011

Email Selalu Nempel dengan Smartphone

Email Selalu Nempel dengan Smartphone

Jakarta - Sesuai namanya, smartphone adalah perangkat pintar. Tak hanya bisa digunakan untuk menelepon dan berkirim pesan singkat (SMS), fungsi smartphone ditunjang dengan berbagai aplikasinya bisa membantu aktivitas sehari-hari penggunanya.

Di acara Ngopi Bareng detikINET, Selasa (28/6/2011), para perwakilan pengguna smartphone berbagi kisah bagaimana aplikasi dan fungsi di smartphone kerap memudahkan mereka. Menariknya, para pengguna smartphone berbeda platform ini memiliki kesamaan yakni mengungkapkan bahwa email dan network menjadi keharusan dalam smartphone.

Lucky Sebastian dari id-Android mengatakan, produktivitas sehari-harinya tak bisa lepas dari koneksi ke banyak orang. Dia mengaku membutuhkan hubungan ke teman-teman dan koleganya.

"Di sini kita membutuhkan fungsi dasar, kontak dan jejaring sosial nge-blend otomatis. Tanpa perlu saya buka satu per satu aplikasi, saya sudah punya satu kumpulan sosial seperti alamat email, kontak dan akun Facebook teman. Android sudah mengumpulkan semua kontak dan jaringan yang dan memudahkan saya," paparnya.

Johan Tahardi dari id-BlackBerry menyebut pengguna BlackBerry lebih banyak main di email dan tentunya BlackBerry Messenger (BBM). "Mulai dari buka kontak kita bisa terhubung dengan semua informasi untuk kontak dengan teman kita," ujarnya

Indra S Abdillah dari id-iPhone, secara jelas menyebut bahwa pengguna smartphone tak bisa lepas dari email. "Kalau ngomongin produktivitas dengan iPhone sama seperti smartphone lain, emailnya juga harus mendukung," tukasnya.

Senada dengan pembicara lain, Firstman Marpaung dari Nokia Indonesia Community Enthusiasts bahkan mengatakan chat, email dan facebook sudah menjadi 'kewajiban' bagi pengguna smartphone. "Selain tiga hal itu, penting juga adanya notifikasi," tutupnya.

Selain email, chat dan network keempat pembicara Ngopi Bareng detikINET itu juga sangat terbantu menggarap pekerjaan mereka dimana saja dengan aplikasi seperti Google Docs. Berbagai aplikasi menarik pun kerap memudahkan mereka mendapatkan informasi yang dibutuhkan.


Ngopi Bareng detikINET adalah diskusi santai bulanan yang diadakan detikINET. Acara kali ini didukung oleh Anomali Coffee.




( rns / ash )


Sumber detik com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

Post a Comment